Sabtu, 03 Juni 2023 08:45

Cawapres Pendamping Anies Baswedan Sudah Diputuskan, Merujuk Satu Nama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan. (Foto: Okezone)
Anies Baswedan. (Foto: Okezone)

Cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan telah ditentukan setelah melalui diskusi bersama Ketua Umum Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. Keputusan tersebut merujuk pada satu nama.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan sudah ditentukan dan merujuk ke satu nama. Hal ini melalui diskusi yang melibatkan Ketua Umum Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat.

"Hasil yang sudah kita lakukan merujuk pada satu nama," ujar Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023), dilansir dari Detik.com.

Setelah mendapatkan satu nama, Anies memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada para pemimpin partai.

Baca Juga : Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Rawan Tersandera Kelompok Oligarki

"Cawapres sudah kita putuskan di Tim Delapan, jadi satu nama dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil Tim Delapan ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," kaya Willy.

Hanya, Willy enggan untuk mengungkapkan nama tersebut kepada publik. Nama cawapres akan diumumkan Anies sendiri dalam waktu dekat.

"Nanti kita rapatkan habis ini kapan Mas Anies mengumumkan ke publik," katanya.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

 

#Anies Baswedan #Pilpres 2024