Kamis, 01 Juni 2023 15:03

Jalan Akses Bandara Arung Palakka Bone Proses Pembangunan, Gubernur Sulsel Tinjau Langsung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kanan), saat meninjau pembangunan ruas jalan akses Bandara Arung Palakka, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Rabu (31/5/2023).
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kanan), saat meninjau pembangunan ruas jalan akses Bandara Arung Palakka, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Rabu (31/5/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau langsung pembangunan jalan akses Bandara Arung Palakka di Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. Kehadiran jalan ini diharapkan memudahkan akses masyarakat ke Bandara Arung Palakka yang kini beroperasi setelah mendapatkan subsidi penerbangan dari Pemprov Sulsel untuk rute Makassar - Bone dan Bone - Kendari.

RAKYATKU.COM, BONE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau pembangunan ruas jalan akses Bandara Arung Palakka, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Rabu (31/5/2023).

Pembangunan jalan menuju bandara ini menjadi bagian dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

"Alhamdulillah, meninjau pembangunan ruas jalan akses Bandara Arung Palakka," ujar Andi Sudirman.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Saat ini masih dalam progres pembangunan oleh Pemkab Bone untuk satu ruas pertama.

"Kita memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Bone (Andi Fashar Mahdin Padjalangi) dan jajaran yang telah mampu merealisasikan bantuan ini sesuai dengan harapan," tuturnya.

Hadirnya jalan ini akan memudahkan masyarakat yang ingin ke Bandara Arung Palakka Bone. Terlebih, saat ini mulai lagi beroperasi setelah adanya subsidi penerbangan dari Pemprov Sulsel untuk rute Makassar - Bone (PP) dan Bone - Kendari (PP).

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Diharapkan dengan akses ini akan memudahkan aksesibilitas menuju ke Bandara Arung Palakka," ucap Andi Sudirman.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Bandara Arung Palakka