Selasa, 30 Mei 2023 15:41

Serangan Pesawat Tak Berawak Terjadi di Moskow: Rusia Tuduh Kyiv sebagai Dalangnya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Sky News)
(Foto: Sky News)

Menurut kementerian, delapan drone terlibat dalam serangan tersebut dan semuanya berhasil dihancurkan oleh sistem pertahanan udara Rusia.

RAKYATKU.COM -- Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa Kyiv, ibu kota Ukraina, berada di balik serangan pesawat tak berawak yang terjadi di Moskow pagi ini, Selasa (30/5/2023).

"Pagi ini, rezim Kyiv melancarkan serangan teroris dengan kendaraan udara tak berawak di objek-objek di kota Moskow," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip dari Sky News.

Menurut kementerian, delapan drone terlibat dalam serangan tersebut dan semuanya berhasil dihancurkan oleh sistem pertahanan udara Rusia.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia juga menambahkan bahwa tiga dari drone tersebut ditekan oleh peperangan elektronik, sehingga kehilangan kendali dan menyimpang dari target yang dituju.

Dalam pernyataan resmi, kementerian menyatakan bahwa beberapa drone jatuh menimpa bangunan di sekitar lokasi serangan, menyebabkan "kerusakan kecil".

Walikota Moskow, yang juga mengomentari insiden ini, mengklaim bahwa dua orang mencari bantuan medis setelah serangan itu.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Sementara itu, Komite Investigasi Rusia mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki serangan ini.

Komite tersebut bertugas untuk mengungkap fakta-fakta terkait insiden ini dan menentukan pihak yang bertanggung jawab.

#Rusia #Ukraina