Senin, 29 Mei 2023 20:43

Syamsuddin Karlos Pilih Mantan Kepala BKD Jadi Wakil di Pilkada Jeneponto 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Karlos (kemeja kotak-kotak)
Syamsuddin Karlos (kemeja kotak-kotak)

"Tentu banyak pertimbangan. Salah satunya adalah karena beliau merupakan tokoh birokrasi yang sangat merakyat,"

RAKYATKU.COM - Syamsuddin Karlos akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Anggota DPRD Sulsel tersebut akan didampingi Andi Baharuddin BJ. Karaeng Nai.

Syamsuddin Karlos mengakui telah memiliki pertimbangan untuk memilih Andi Baharuddin sebagai pendamping Pilkada Jeneponto 2024.

"Setelah kami dan tim mempertimbangkan kami memutuskan untuk memilih (Andi Baharuddin)," kata Karlos pada Senin (29/5/2023).

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Salah satu yang menjadi pertimbangan karena Andi Baharuddin merupakan figur birokrasi yang sangat paham tentang pemerintahan. Selain itu, ia juga merupakan tokoh masyarakat yang dikenal dengan kesederhanaannya dan sangat merakyat.

“Tentu banyak pertimbangan. Salah satunya karena beliau merupakan tokoh birokrasi yang sangat merakyat,” tambah politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Andi Baharuddin merupakan mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Jeneponto. Ia merupakan tokoh masyarakat yang banyak dikenal di hampir seluruh wilayah Jeneponto, terutama di Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat.

Baca Juga : Buruh Deklarasi Dukungan Subhan Djaya Mappaturung Maju DPR RI

“Saya siap mendampingi Karlos untuk Pilkada Jeneponto 2024 mendatang,” kata Andi Baharuddin.

Andi Baharuddin yang lebih dikenal dengan sebutan Barani dan Syamsuddin Karlos selama ini memang diketahui memiliki kedekatan emosional yang sangat baik. Keduanya beberapa kali terlihat berdampingan dalam sejumlah pertemuan.

Sejumlah baliho dengan tagline Karlos-Barani pun terlihat mulai terpasang di beberapa titik di Kabupaten Jeneponto. Hal itu merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada kedua tokoh terbaik di Tanah Turatea tersebut.

#Pileg #Pemilu #Pilkada Jeneponto