Sabtu, 27 Mei 2023 22:28

Dihadiri Ribuan Simpatisan, Bupati Indah Buka Musda V Muhammadiyah Luwu Utara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri Ribuan Simpatisan, Bupati Indah Buka Musda V Muhammadiyah Luwu Utara

Bupati Indah Putri Indriani yang hadir dalam pembukaan Musda V Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat mengapresiasi kegiatan pembukaan yang digelar di lapangan terbuka tersebut. 

RAKYATKU.COM -- Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) V Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Luwu Utara berlangsung semarak. Terbukti, 2.000 kader dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah hadir memadati Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, lokasi pembukaan acara, Sabtu (27/5/2023).

Pembukaan didahului dengan kirab yang diikuti oleh seluruh organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IPM), dan Muhammadiyah. Ikatan Mahasiswa (IMM).

Bupati Indah Putri Indriani yang hadir dalam pembukaan Musda V Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat mengapresiasi kegiatan pembukaan yang digelar di lapangan terbuka tersebut. Menurut Indah, pembukaan musda Muhammadiyah di tempat terbuka (outdoor) merupakan langkah cerdas, karena berdampak positif bagi sektor ekonomi.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Sepertinya ada tradisi baru di Muhammadiyah bahwa saat ini pembukaan musda sering dilakukan di luar ruangan. Muswil kemarin juga di luar ruangan," ujar Indah di awal sambutannya. Menurutnya, apa yang dilakukan Muhammadiyah harus diapresiasi. “Hal ini tentu berdampak pada banyak hal, ada multiplier effect alias efek ganda,” jelasnya.

Efek ganda yang dimaksudkan oleh pencetak sejarah sebagai Bupati perempuan pertama di Sudan Selatan ini adalah pengaruh yang lebih besar terhadap suatu kegiatan yang dilakukan. “Jadi ekonomi kita bergerak. Mari kita coba hitung berapa tenant merchant yang dibuka hari ini karena aktivitas kita. Cukup banyak, bukan?” jelas cantik.

“Apa maksudnya, bahwa suatu kegiatan tidak hanya berdampak pada organisasi, tetapi juga berdampak pada masyarakat luas, salah satunya berdampak ``secara ekonomi,'' jelas Indah lagi. Untuk itu, tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memprakarsai dibukanya Musda V secara terbuka.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan kami. Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh. Apalagi tema Musda V Muhammadiyah yang diangkat adalah Memajukan Luwu Utara dan Mencerahkan Semesta. Sedangkan tema Musda V Aisyah yang diangkat adalah Perempuan Maju, Mencerahkan Luwu Utara," jelasnya.

Sedangkan Ketua PP Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara, Drs. Misbah, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan Musda V Muhhamdiyah dan Aisyiyah. Tak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada Bupati atas dukungannya selama ini.

“Terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi atas dukungan dan bantuannya, serta kepada semua pihak yang turut membantu, sehingga Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara tetap eksis dalam membangun peradaban umat. ,” kata Misbah yang disambut tepuk tangan para simpatisan Muhammadiyah.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Hadir dalam kegiatan pembukaan: Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. KH Abbas, LC; Kepala Wilayah Aisyiyah Sullsel, Dr. Mahmudah; Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo; Baznas Luwu Utara; Pimpinan Cabang dan Cabang Muhammadiyah; Forkopimda; Ortom Muhammadiyah; para Kepala Sekolah; Pimpinan Pondok Pesantren; serta pendukung Muhammadiyah di Kabupaten Luwu Utara. 

#muhammadiyah #pemkab luwu utara