Sabtu, 27 Mei 2023 12:05

Lepas 230 Calon Jemaah Haji, Bupati Luwu Utara: Jaga Fisik, Jaga Nama Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melepas pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 14 di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (26/5/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melepas pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 14 di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (26/5/2023).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melepas keberangkatan 230 calon jemaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 14 di Kantor Bupati Luwu Utara sebagai bentuk apresiasi penghargaan dari pemerintah daerah. Ia menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta memohon agar jemaah menjaga nama baik daerah dan berdoa agar terhindar dari bencana dan malapetaka.

 

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melepas pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 14 di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (26/5/2023).

Dalam sambutannya, Indah mengatakan tahun ini dilakukan pelepasan di Kantor Bupati sebagai bentuk apresiasi penghargaan dari pemerintah daerah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Berbeda dengan tahun ini, tahun sebelumnya dilakukan pas saat dilepas ke Makassar. Kita lakukan lebih awal dengan pertimbangan agar konsentrasi jemaah semua full," ujar Indah.

Dari 230 CJH, Indah menyampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan ada 11 orang ditemukan yang memiliki risiko tinggi, yakni dari kategori lansia. Selain itu, ditemukan 94 orang yang terdapat gejala penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dalam kondisi-kondisi tertentu.

“Yang paling penting jemaah senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan karena kita akan menempuh perjalanan yang cukup lama dan juga pasti melelahkan. Termasuk kondisi cuaca yang bisa saja berubah setiap saat dan berpergian hendaknya memperhatikan satu dengan yang lain agar tidak terpisah atau tersesat," pesannya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Jaga nama baik daerah bangsa dan negara serta doakan daerah kita agar terhindar dari bencana dan malapetaka. Kita berangkat dengan kondisi sehat kembali dengan kondisi yang sama tidak kurang satu apapun dan menjadi haji yang mabrur," lanjutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara, Rusydi Hasyim, selaku ketua rombongan berharap CJH bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan sempurna.

“Tolong ingat kembali apa yang sudah kita praktikkan. Kalau ada hal-hal yang belum diketahui berkaitan untuk ibadah haji tolong disampaikan kepada kami," ucap Rusydi.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Haji 2023