Kamis, 25 Mei 2023 12:49

Lepas 239 Calon Jemaah Haji, Bupati Sidrap: Jangan Sibuk Pikirkan Oleh-Oleh!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sidrap di Aula Kompleks SKPD menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (24/5/2023).
Pelepasan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sidrap di Aula Kompleks SKPD menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (24/5/2023).

Bupati Sidrap, Dollah Mando, melepas 239 calon jemaah haji asal Sidrap di Aula Kompleks SKPD, hadir juga beberapa tokoh penting. Ia mengingatkan calon jemaah untuk tetap fokus pada ibadah dan tidak terlalu sibuk memikirkan belanja oleh-oleh sambil menekankan bahwa tujuan ke tanah suci adalah untuk menunaikan ibadah dengan sempurna.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, melepas calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sidrap menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (24/5/2023).

Pelepasan dipusatkan di Aula Kompleks SKPD dihadiri Ketua DPRD Sidrap, Ruslan; Kapolres, AKBP Erwin Syah; Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad; Kepala Kantor Kemenag, Muhammad Idris Usman; Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal; serta Kabag Kesra, Patriadi.

Untuk 2023 ini, CJH Sidrap berjumlah 239 orang, terdiri atas 70 orang laki-laki dan 169 orang perempuan. Rencananya mereka berangkat menuju Madinah, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Kepada CJH, Dollah berpesan agar senantiasa menjaga niat dan fokus ibadah semata karena Allah Swt. Ia mengingatkan jemaah untuk tidak sibuk memikirkan belanja oleh-oleh sehingga lalai menunaikan ibadah.

Ditegaskannya, menunaikan ibadah haji di tanah suci bukanlah untuk bersenang-senang, seperti berbelanja, maupun kegiatan yang tidak terkait lainnya.

"Berbelanja oleh-oleh bagi jamaah haji memang sudah menjadi tradisi, namun kembali saya ingatkan tujuan kita ke tanah suci tak lain hanya untuk menunaikan ibadah, maka selesaikan dulu dengan sempurna ibadahnya," kata Dollah mengingatkan.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Pada kesempatan yang sama Dollah meminta para pengurus jemaah agar serius memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada jemaah.

"Layani jamaah dengan baik, kalian diberikan amanah dari pemerintah sekaligus amanah dari Allah subhanahu wa ta'ala," pesannya.

Pelepasan ditutup dengan pemasangan rompi Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idrus Usman, kepada para pembimbing haji.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #Haji 2023