Rabu, 24 Mei 2023 21:57

Poltekpar Makassar Gelar Launching SMM dan Penandatanganan MoU

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Poltekpar Makassar Gelar Launching SMM dan Penandatanganan MoU

Ada dua jalur penerimaan tahun ini yaitu Jalur seleksi Bersama Masuk (SMM) dan Seleksi Mandiri Masuk (SMM)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Launching Seleksi Bersama Masuk(SBM) dan Seleksi Mandiri Masuk (SMM) yang dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama SMK Telkom Makassar di Aula lt 9 Poltekpar Makassar, rabu(24/5).

Kegiatan yamg digelar secara hybrid dihadiri oleh Ketua DPD PHRI Sulsel, Ketua Asita, Ketua DPP IHGMA, dan beberapa tamu undangan dari sekolah.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin melaporkan penerimaan mahasiswa jalur seleksi bersama sedang berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 27 mei 2023 dan pada tanggal 24 mei 2023 Poltekpar Makassar akan membuka jalur pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk (SMM).

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Tahun ini Poltekpar menerima mahasiswa baru dengan dua jalur yang masing-masing kuotanya dibagi untuk jalur SBM 60 persen dan jalur SMM 40 persen.

Untuk jalur SMM ada 8 kategori yaitu kategori umum terbuka untuk alumni atau tamatan SMA/SMk, jalur prestasi terbuka untuk umum, jalur kerjasama bersama pentahrlix, jalur priotas pariwisata, jalur dudika, jalur pemberdayaan masyarakar dan RPL tipe A.

"Proses seleksi dibagi tiga tahap pertama penilaian portopolio dokumen yang di butuhkan, kedua wawancara secara offline dan terakhir pemeriksaan kesehatan setelah peserta dinyatakan lulus. Pendaftaran akan berakhir 15 juli 2023," ungkapnya.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Gelar Widyawisata di Tiga Hotel di Makassar

Sekertaris Kemenparekraf yang diwakili oleh Kapusbabg SDM Kemenparekraf, Faisal S.ST.Par, melalui sambungan zoom menjelaskan pelaksanaan SBM dan SMM dilaksanakan secara terbuka tanpa membedakan suku,ras dan golongan. Kuota yang disiapkan masing-masing 60% untuk jalur SBM yaitu 2130 dan Poltekpar Makassar mendapat kuota kuota 456 target pendaftar untuk jalur SBM target 400% dan sudah mencapai 85% , jalur SMM 40% target kuota 1675 sedangkan untuk Poltekpar Makassar 354

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Sandiaga Uno dalam sambungan zoom mengatakan setiap tahunnya peminat yang ingin masuk ke Poltekpar terus bertambah oleh karena itu kami tambah kuota dan dibagi beberapa jalur penerimaan.

"Poltekpar yang terbaik"ungkap Sandiaga uno.

Baca Juga : Pokltekpar Makassar Gelar Workshop Kurikulum Bahan Ajar Berbasis MRA-TP

 

Penandatangan MOU

Hari ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Poltekpar dan SMK Telkom. Semoga kerjasama yang terjalin bisa menghasilkan generasi yang unggul untuk membangun bangsa.(**)

#Penerimaan Mahasiswa baru Poktekpar #Poltekpar Makassar #Penandatanganan MOU Poltekpar bersama SMK Telkom