Selasa, 16 Mei 2023 23:57

Pemerintah, TNI dan Polri Bersinergi Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Kota Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah, TNI dan Polri Bersinergi Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Kota Makassar

"Dengan inisiasi Pak Kapolrestabes, saya dan Pak Dandim secara otomatis kami langsung berkolaborasi apalagi kami sudah melakukan ini di banyak momen"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar bersama jajaran TNI dan Polri menggelar Apel Tiga Pilar untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat atau Kamtibmas di Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan kekompakan merupakan kunci menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Makassar.

Apalagi, kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto bahwa agenda kolaborasi seperti ini sudah menjadi rutinitas tiga elemen penting ini.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

“Dengan inisiasi Pak Kapolrestabes, saya dan Pak Dandim secara otomatis kami langsung berkolaborasi apalagi kami sudah melakukan ini di banyak momen. Saya yakin akan memberikan kita konsolidasi secara menyeluruh bukan hanya di lapangan Karebosi saja tetapi seluruh sel kota ini secara bersamaan dengan keterlibatan semua pihak," ujar Danny Pomanto usai Apel Tiga Pilar TNI-Polri dan Pemkot Makassar di Karebosi, Selasa, (16/ 05/2023).

Sinergi ini juga menjadi hal utama untuk mempersiapkan diri dalam event nasional seperti menciptakan suasana yang kondusif pada event politik tahun depan.

Oleh karena itu, beban di seluruh wilayah menjadi bagian terpenting bagi pengukuran dalam menghadapi agenda politik ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Danny yakin dengan kekompakan TNI, Polri ini menjadi kunci keberhasilan dan menutup celah bagi orang yang melakukan adu domba atau membuat aksi kriminal di Kota Makassar.

Usaha-usaha penanggulangan pun mulai dilaksanakan jauh hari agar dapat mengantisipasi situasi agenda akbar politik yang dilaksanakan serentak pertama kali ini.

Danny pun menyebut Forkompinda, Tripika, Tripilar, sampai di RT dan RW, terlihat makin kompak. Belum lagi, saya dia, menembak padat sampai di lorong.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Insya Allah kami bertiga selalu menjaga kota ini sejak penanggulangan, pada peristiwa dan pascaperistiwa selalu bersama-sama," janjinya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan kondisi ini menunjukkan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkot Makassar serta seluruh partisipasi masyarakat di Makassar.

“Ini semua kita wujudkan dalam menyelenggarakan situasi Kamtibmas di Makassar yang aman, tertib dan kondusif. Insya Allah dengan kebersamaan dan komunikasi yang baik di wilayah Kota Makassar dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” sebut Ngajib.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

Dia mengharapkan semua lini dan elemen masyarakat bisa bersinergi dengan TNI, Polri, dan Pemkot Makassar.

#pemkot makassar #danny pomanto #kapolrestabes makassar #Dandim Makassar