Kamis, 11 Mei 2023 19:03

Dewa Agung Daeng Maraja Jadi Bacaleg Termuda PDIP Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dewa Agung Daeng Maraja
Dewa Agung Daeng Maraja

Dewa yang kini berusia 21 tahun, akan bertarung di daerah pemilihan Sulsel VIII (Kabupaten Soppeng-Wajo).

MAKASSAR -- PDI Perjuangan Sulsel telah mendaftarkan 85 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sulsel, pada Kamis (11/5/2023). Dewa Agung Daeng Maraja tercatat sebagai bacaleg termuda di partai berlambang banteng itu.

Dewa yang kini berusia 21 tahun, akan bertarung di daerah pemilihan Sulsel VIII (Kabupaten Soppeng-Wajo). Siapa Dewa?

Dewa Agung Daeng Maraja adalah putra politisi senior PDI Perjuangan Sulsel, Husain Djunaid. Ia saat ini masih berstatus mahasiswa semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas).

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

Pria yang lahir 3 Desember 2001 ini juga aktif berorganisasi. Yakni menjabat Wakil Bendahara KNPI Kota Makassar serta Wakil Ketua Pemuda Penerus Amanat Proklmasi Indonesia (PPAPRI) Kota Makassar.

"Jujur, saya ingin menjadi pelayan masyarakat yang berprinsip dan memperjuangkan aspirasi rakyat," ucap Dewa.

Diberitakan, pendaftaran bacaleg PDI Perjuangan Sulsel ke KPU Sulsel dipimpin Andi Ridwan Wittiri (ARW). Ketua PDIP Sulsel itu didampingi pengurusnya yakni Rudy Piter Goni, Alimuddin, Risfayanti Muin, Samsu Niang, Andi Ansyari Mangkona, Hermina Donna, Andi Wilda Pabokori, Arismawaty, Muttiara, Rahmat Muhayang, Andi Putra Batara Lantara dan Andi Walinga.

Baca Juga : Bupati Barru Pantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 1 Lawampang

ARW menyatakan bahwa 85 bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari PDI Perjuangan telah terdaftar dalam data Silon KPU dan memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 37,6 persen atau 7,6 persen lebih banyak dari pada ketentuan minimal 30 persen. Artinya, terdapat 32 perempuan dari 85 orang dan didalamnya terdapat 33 mileneal atau sekitar 38,8 persen.

#Pemilu 2024 #PDIP