Sabtu, 06 Mei 2023 11:52

Anggota DPR RI Hasnah Syam dan BPOM Sosialisasi Kesehatan di Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialiasi pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (6/5/2023).
Sosialiasi pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (6/5/2023).

Anggota DPR RI, Hasnah Syam, bersama BPOM Makassar melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat di Tanete Riaja, Sulsel, dengan tujuan memberikan edukasi kesehatan dan mendengar aspirasi warga di bidang kesehatan serta mengatasi stunting dengan program memberikan asupan gizi satu telur tiap hari.

RAKYATKU.COM, BARRU - Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam, bersama BPOM Makassar melaksanakan sosialiasi pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (6/5/2023).

Sekitar 500 orang warga hadir, terdiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ibu-ibu dalam sosialisasi ini.

Hasnah dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tugasnya di Komisi IX berhubungan dengan pembangunan manusia di bidang kesehatan.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Sosialisasi ini, kata dia, selain memberikan edukasi juga sekaligus mendengar aspirasi warga di bidang kesehatan.

"Kami berharap semakin masifnya sosialisasi edukasi kesehatan yang kami lakukan, masyarakat semakin paham memilih makanan dan obat yang aman dikonsumsi," harapnya.

Hal lain yang disampaikan Bu Dokter, sapaan akrab Hasnah, adalah perhatiannya terhadap stunting. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti program pemerintah dengan memberika asupan gizi satu telur tiap hari kepada balita.

Baca Juga : Sekda Barru Emosional Lepas Jenazah Hasnah Syam, Pj Gubernur Sulsel Pimpin Pemakaman

"Kita harus menyiapkan generasi emas kita mulai saat ini," tuturnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Plt. Kepala Badan POM Makassar, Sriyani Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan Barru, Amis Rivai, dan tokoh milenial NasDem, Teguh Iswara.

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam #dpr ri #BPOM Makassar