Jumat, 28 April 2023 22:29

Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo Berkunjung ke Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ganjar Pranowo saat berada di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar pada Jumat 28/4/2023. (Dok Rakyatku.com)
Ganjar Pranowo saat berada di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar pada Jumat 28/4/2023. (Dok Rakyatku.com)

"Sulsel punya tantangan untuk menang pemilu, tapi hakkulyakin. Saya yakin kawan-kawan PDIP tau caranya"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo berkunjung ke Kota Makassar. Ganjar disambut di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar.

Penyambutan dihadiri oleh petinggi PDIP mulai dari Ketua DPD Ridwan Andi Wittiri, Sekretaris Rudy Pieter Goni dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona. Hadir pula jajaran pengurus DPD Sulsel dan pengurus DPC.

"Ini kunjungan saya pertama di DPD PDIP Sulsel pasca diumumkan bu Ketum Mega pada 21 April lalu, sesuatu saya tidak bisa bayangkan. Ke depan saya akan datang lagi untuk sama-sama keliling Sulsel," kata Ganjar 28/4/2023.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Ganjar meminta kader tetap solid dan bersatu serta mengutamakan kepentingan gotong royong doatas segalanya falam mengjadapi event pemilu 2024. Ia juga berpesan agar kedepan semua steuktur partai tetap mengutamakan mengkonsuldasikan kekutan, untuk terus maju dalam cita-cita bersama.

"Saya sampaikan terima kasih kepada bu Mega dengan kepercayaan ini. Kita harus kompak dan gotong royong. Banhak kader PDIP lahir dari sistem polik baik. Maka intinya melayani masyarakat dengan baik," tambah Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu menyebut memahami tantangan yang akan dihadapi di Sulsel. Namun ia meyakini kader-kader PDIP di Sulsel memahami tindakan apa yang akan dilakukan.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

"Sulsel punya tantangan untuk menang pemilu, tapi hakkulyakin. Saya yakin kawan-kawan PDIP tau caranya. Harus punya target, tugas ini tugas bersama Hattrick 2024 harus menang eksekutif dan legislatif. Jika Hattrick maka meneruskan cita-cita Presdiden Jokowi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri menegaskan seluruh kader PDIP Sulsel wajib mengawal dan memenangkan Ganjar.

"Mengawal dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden wajib hukumnya, sekali lagi wajib hukumnya," kata Andi Ridwan.

Baca Juga : Pengamat: Keunggulan di Exit Poll Bisa Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Menurutnya, PDIP Sulsel secara serius mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang, sebagai satu kesatuan gotong royong.

"Mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat dalam tradisi demokrasi yang sehat," ujarnya.

Dalam mengawal Pilpres 2024 mendatang, tegas Andi Ridwan seluruh kader PDIP Sulsel tidak boleh bermain-main. Pasalnya, pada momen tersebut PDIP Sulsel dapat mengambil peranan untuk mengerakkan seluruh mesin partai.

Baca Juga : Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Eks KSAU: Kita Lawan Orang Tak Beretika

"Untuk tegak lurus dan solid bergerak untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan terhormat," pungkasnya.

 

#PDIP Sulsel #ganjar pranowo