Jumat, 21 April 2023 13:27

Kapolres Barru Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Malam Takbiran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, mengajak masyarakat untuk mengisi malam takbiran dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, mengajak masyarakat untuk mengisi malam takbiran dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi pada malam takbiran dan lebih baik mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti mengikuti takbiran di masjid atau membaca Al-Qur'an bersama keluarga di rumah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, mengimbau masyarakat agar tidak melakukan konvoi pada malam takbiran Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M.

Menurut AKBP Dodik, konvoi kerap menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti kebisingan, kemacetan, dan kerumunan massa. Lebih parahnya dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

AKBP Dodik menyarankan agar masyarakat mengisi malam takbiran dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti mengikuti takbiran di masjid atau membaca Al-Qur'an bersama keluarga di rumah sebagai gantinya.

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

"Lebih arif jika kita mengisi malam takbiran dengan ibadah yang jauh lebih bermanfaat, kita bisa ikut takbiran di masjid masjid atau membaca Al-Qur'an di rumah," jelas AKBP Dodik, Jumat (21/4/2023).

AKBP Dodik juga mengimbau warga yang mudik agar memperhatikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan. Di antaranya dengan memastikan keamanan kompor dan barang elektronik lainnya. Pintu rumah juga harus dalam keadaan terkunci jika ditinggalkan.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru #Lebaran Idulfitri 2023