Minggu, 09 April 2023 14:45

Bupati Barru Resmikan Masjid Baitul Ichsan Siawung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Resmikan Masjid Baitul Ichsan Siawung

"Saya bahagia sekali sampai tidak merasakan bahwa sudah setahun setelah peletakan batu pertama hari ini Masjid Baitul Ichsan kita resmikan,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh meresmikan pemanfaatan masjid baru Baitul Ichsan, di Desa Siawung, Kecamatan Barru, Sabtu sore (8/4/2023). Masyarakat sekitar menyambut dengan suka cita.

Suardi Saleh berkesempatan membubuhkan tanda tangannya di atas prasasti sebagai tanda sejarah peresmian masjid ini. Peresmian masjid ini bertepatan dengan 17 Ramadan 1444 Hijeriah.

Pihaknya bersyukur sebab sarana ibadah di Kabupaten Barru terus bertambah. Ini sesuai dengan visi Kabupaten Barru yang bernafaskan keagaaaman.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Kedepan, kata dia, masjid ini harus terus dimakmurkan. Hal ini tergantung pada inovasi dari pengurus masjid agar kegiatan keagamaan semakin dihidupkan di tempat ini.

Salah satu contoh inovasi seperti pada masjid di Kabupaten Sragen. Para pengurusnya menstimulasi masyarakat dengan hadiah umrah ketika rajin datang salat subuh.

Tujuan sebenarnya tidak lain agar masyarakat muslim rajin datang ke masjid. Kreasi dan inovasi lainny juga dicontohkan masjid moderen Kurir Langit yang ada di Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Saya bahagia sekali sampai tidak merasakan bahwa sudah setahun setelah peletakan batu pertama hari ini Masjid Baitul Ichsan kita resmikan," tuturnya.

Sementara pendiri Masjid Baitul Ichsan yakni Andi Muhammad Ichsan mengaku bersyukur sarana ibadah ini sudah difungsikan masyarakat salat tarawih, bahkan dari awal ramadan.

"Kita bersyukur masjid ini telah diresmikan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh. Meski masih banyak kekurangan, tapi kita berupaya terus melakukan pembenahan," katanya.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Banyak pihak hadir dalam acara peresmian masjid ini termasuk, Kepala Kantor Kemenag Barru, jajaran Kepala Dinas Pemkab Barru, pihak Universitas Hasanuddin yang datang menyaksikan keunikan masjid yang mihrabnya menghadap ke jalan raya ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Suardi Saleh