Kamis, 06 April 2023 22:25

Chelsea Menunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Kepala Sementara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Frank Lampard (Foto: Instagram/Chelsea)
Frank Lampard (Foto: Instagram/Chelsea)

Lampard sendiri telah mengikuti pelatihan bersama Chelsea pada hari Kamis tersebut. Ia telah kembali ke klub yang pernah ia kelola hingga tahun 2021.

RAKYATKU.COM -- Chelsea telah resmi menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih kepala sementara hingga akhir musim setelah pemecatan Graham Potter pada hari Minggu lalu.

Kabar ini diumumkan oleh klub pada hari Kamis (6/4/2023), menjelang pertandingan Liga Premier hari Sabtu (8/4) melawan Wolverhampton Wanderers.

Lampard sendiri telah mengikuti pelatihan bersama Chelsea pada hari Kamis tersebut. Ia telah kembali ke klub yang pernah ia kelola hingga tahun 2021.

Baca Juga : Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa dengan 211 gol, Lampard menganggur sejak meninggalkan Everton pada Januari.

Ia sebelumnya mengambil alih Chelsea pada Juni 2019 dan berhasil membawa mereka ke urutan keempat di Liga Premier serta final Piala FA, di mana mereka kalah dari Arsenal. Namun, ia dipecat pada musim berikutnya dan digantikan oleh Thomas Tuchel.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh pemilik co-controlling Todd Boehly dan Behdad Eghbali, mereka mengungkapkan bahwa mereka senang dapat menyambut kembali Lampard ke Stamford Bridge.

Baca Juga : Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

"Frank adalah Hall of Famer Premier League dan legenda di klub ini," ujar keduanya dikutip dari ESPN.

"Saat kami melanjutkan proses menyeluruh dan menyeluruh kami untuk pelatih kepala permanen, kami ingin memberi klub dan penggemar kami rencana yang jelas dan stabil untuk sisa musim ini. Kami ingin memberi diri kami setiap kesempatan untuk sukses dan Frank memiliki segala karakteristik dan kualitas yang kita butuhkan untuk mengantarkan kita ke garis finis," tambah keduanya.

Selama menjadi pemain di Stamford Bridge, Lampard berhasil menjuarai Premier League sebanyak tiga kali, serta Liga Champions dan Liga Europa. Ia juga berhasil memenangkan Piala FA sebanyak empat kali dan Piala Liga dua kali.

Baca Juga : Terancam Degradasi, Everton Pecat Frank Lampard Jadi Pelatih

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu ini, sebelum kemudian beralih fokus pada perempat final Liga Champions melawan lawan berat mereka, Real Madrid, pada minggu depan.

#Chelsea #Frank Lampard