Kamis, 30 Maret 2023 17:20

Wali Kota Parepare Buka Musrenbang Perempuan dan Anak Tingkat Kota

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Buka Musrenbang  Perempuan dan Anak Tingkat Kota

Taufan Pawe, menekankan pelibatan perempuan dan anak dalam musrenbang sangat penting agar dapat juga merasakan hasil pembangunan atas aspirasi dari mereka (Perempuan dan Anak).

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perempuan dan Anak tingkat kota .

Kegiatan yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dilaksanakan di di gedung Auditorium BJ. Habibie, Kamis (30/3/2023).

Taufan Pawe, menekankan pelibatan perempuan dan anak dalam musrenbang sangat penting agar dapat juga merasakan hasil pembangunan atas aspirasi dari mereka (Perempuan dan Anak).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

“Saya menyadari bahwa Ibu-ibu dan anak-anak adalah bagian dari stake holder, hal ini juga agar haknya terpenuhi sehingga kita hadirkan Musrenbang ini untuk kesejahteraanya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Taufan juga mengungkapkan jika konsep pembangunan di eranya tidak perlu diragukan dalam kesetaraan gender.

“Mulai pejabat struktural, Kepala SKPD saya banyak perempuan. Oleh karena itu forum Musrenbang adalah indikator kebersamaan dalam sebuah ‘aquarium’,” terangnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap, peserta musrenbang ini dapat memanfaatkan momen itu secara interaktif agar kebutuhannya terpenuhi dalam pembangunan.

“Kita inginkan ada hasil indikator-indikator untuk rancangan pembangunan Parepare ke depan,” tambahnya.

Plt. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Eko Wahyu Ariyadi mengatakan, kegiatan musrenbang itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kota Parepare dalam melibatkan perempuan dan anak terhadap pembangunan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

“Musrenbang perempuan dan anak ini dilaksanakan sejak 2017 sebagai komitmen Pemkot yang tinggi dalam memberikan ruang kepada anak dan perempuan dalam perumusan pembangunan demi kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Asisten III Setdako ini menguraikan, sebanyak 92 anak dan 65 organisasi perempuan dari berbagai kalangan yang dilibatkan pada kegiatan Musrebang itu.

Dalam Musrenbang, hadir pula Ketua TP PKK Parepare yang juga Bunda PAUD, Erna Rasyid Taufan, memberikan materi berupa motivasi kepada para perempuan dan anak untuk memanfaatkan kegiatan itu sebagai wadah, haknya menyalurkan aspirasi.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare