Rabu, 29 Maret 2023 17:09

Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Presiden Jokowi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Presiden Jokowi

"Mari kita jaga Sulsel khususnya Makassar, Maros dan Lutim, bersama kita memegang teguh rantai komando dengan penuh kedisiplinan. Karena kehadiran kepala pemerintah di daerah kita ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulsel"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso memimpin apel gelar pasukan pengamanan (Pam) VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) dan Ibu Iriana Joko Widodo di Kabupaten Maros, Kota Makassar dan Kabupaten Luwu Timur.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar. Diikuti oleh personel gabungan dari 3 Angkatan (Angkatan Darat, Laut, Udara) dan Polri serta dari unsur Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten pada Selasa (28/03/2023).

Selaku Panglima Komando Satgas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pam VVIP wilayah Sulawesi Selatan Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan bahwa, apel gabungan ini dilaksanakan guna melihat secara langsung kesiapan pasukan diantaranya TNI Polri dan unsur lainnya yang akan bertugas dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

“Hari ini kita gabungan dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, TNI Polri beserta Institusi terkait melaksanakan rapat serta apel pasukan bersama dengan Timpres dari Istana Kepresidenan dan Paspampres tentang kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Sulawesi Selatan," jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam berharap, kunjungan Presiden RI selama dua hari dapat berjalan dengan lancar, aman dan semua sesuai harapan.

"Kunjungan Presiden RI selama dua hari semoga berjalan dengan lancar, aman dan semua sesuai harapan kita bersama sehingga kita menyiapkan pasukan gabungan baik TNI Polri, Intelijen, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait," tambahnya.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Selain itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menekankan kepada semua unsur yang terlibat untuk selalu mempedomani protap pengamanan dengan memegang teguh rantai komando.

"Mari kita jaga Sulsel khususnya Makassar, Maros dan Lutim, bersama kita memegang teguh rantai komando dengan penuh kedisiplinan. Karena kehadiran kepala pemerintah di daerah kita ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulsel. Olehnya itu, mari kita tunjukkan yang terbaik kepada negara dan bangsa," tutupnya.

#Kodam Hasanuddin #Joko Widodo