Kamis, 23 Maret 2023 08:15

Bupati Barru Melepas Jenazah Muhammad Sabirin, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Pemkab Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan jenazah jenazah Muhammad Sabirin, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, Rabu (22/3/2023).
Pelepasan jenazah jenazah Muhammad Sabirin, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, Rabu (22/3/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas jenazah Muhammad Sabirin, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Pemkab Barru, yang meninggal dunia, Rabu (22/3/2023). Suardi mengenang Sabirin sebagai pribadi humoris dan pekerja yang tangguh. Sabirin meninggalkan istri dan dua orang anak.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas jenazah Muhammad Sabirin, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di rumah duka, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (22/3/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan, para pejabat, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Barru ikut hadir melepas jenazah Sabirin yang meninggal dunia, Rabu (22/3/2023), pukul 01.45 Wita, di Rumah Sakit Lapatarai Barru.

Selain itu, juga hadir melepas pengurus Pramuka Kwarcab Barru, Palang Merah Indonesia (PMI), dan
tokoh pendidik serta tokoh masyarakat.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat serta keluarga menyampaikan turut berduka cita," kata Suardi.

"Saya mengenal sosok Muhammad Sabirin sebagai pribadi humoris dan pekerja. Terbukti setiap jabatan yang diamanahkan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab," lanjutnya.

Sabirin semasa hidup merupakan pejabat multitalenta. Ia pernah menjabat Kasatpol PP Damkar dan Kalaksa BPBD Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Suardi menambahkan, kematian adalah sesuatu yang sudah ditentukan atau tidak bisa ditunda. Semua yang bernyawa pasti akan kembali kepemiliknya.

Sabirin dilantik sebagai Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan pada 24 April 2022. Ia meninggalkan istri Hartati yang merupakan ensiunan Dinas Pendidikan serta 1 anak laki-laki dan 1 anak perempuan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh