Rabu, 22 Maret 2023 22:16

Bupati Wajo Ajak Umat Muslim Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Ramadhan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Ajak Umat Muslim Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Ramadhan

"Semoga melalui bulan Ramadhan ini, akan tercipta umat religius yang diharapkan akan membangun dan mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa robbun ghaffur"

RAKYATKU.COM, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Andi Muh Baso Iqbal menyampaikan Sambutan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H/ 2023 M di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang pada Rabu (22/3/2023).

Sebagaimana biasanya, setiap awal ramadhan atau pada tarwih pertama, Bupati Wajo selalu menyampaikan sambutan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Namun, berhubung masih dalam perjalanan dinas di luar kota sehingga menunjuk Andi Muh. Baso Iqbal untuk mewakili.

Melalui sambutan yang dibacakan Andi Muh. Baso Iqbal, Bupati Wajo mengajak umat muslim, khususnya di Kabupaten Wajo memanfaatkan momentum Ramadhan untuk merekonstruksi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga : 11 Maret, PPP Wajo Buka Pendaftaran Calon Bupati

Menurutnya, hal itu guna terciptanya sosok pribadi muslim yang semakin menunjukkan rasa toleransi, kepedulian dan kerendahan hati untuk saling berbagi dengan sesama serta saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan.

"Jadikanlah bulan suci Ramadhan sebagai momentum yang kuat untuk mengekspresikan kebahagiaan, kegembiraan dan sukacita dengan berbagi kepada sesama, juga tentunya dengan memperbanyak beribadah kepada Allah SWT,"ajaknya.

Dihadapan ribuan jamaah, Mantan Camat Tempe ini menghimbau agar masyarakat terus menebar kebaikan, dengan menciptakan suasana bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian, rahmat, pahala dan ampunan.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

"Semoga melalui bulan Ramadhan ini, akan tercipta umat religius yang diharapkan akan membangun dan mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa robbun ghaffur. Juga umat yang akan menjadikan Indonesia maju serta Mewujudkan Pemerintah Amanah, Menuju Wajo Maju dan Sejahtera," ucap Andi Muh. Baso Iqbal yang juga akrab disapa Andi Aso.

Melalui kesempatan tersebut, Andi Aso berharap kepada masyarakat untuk turut ambil bagian dalam upaya penanganan berbagai persoalan anak seperti stunting, pernikahan anak dan nikah siri.

"Marilah kita menyayangi anak kita, sebagai generasi emas penerus cita-cita bangsa dengan merawat dan memberikan makanan yang sehat, bergizi dan berimbang, agar dapat terhindar dan tercegah dari stunting," ajaknya.

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

Begitupun lanjut dia, ketika mereka beranjak dewasa, mencegah mereka dari segala bentuk praktek pernikahan dini dan perkawinan siri. "Hukum positif kedua pernikahan tersebut tidaklah memenuhi unsur legalitas. Banyak dampak buruk yang dapat dialami perempuan dan anak baik, sebagai pelaku maupun korban pernikahan dini dan pernikahan siri,"jelasnya.

Mantan Kadis DLH ini pun menyampaikan selamat menyambut dan beribadah di bulan ramadhan kepada seluruh umat muslim. "Marhaban ya Ramadhan, Kepada seluruh umat muslim dimanapun berada, Saya atas Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita semua, amin," harapnya.

Diketahui, sebelum membacakan sambutan Bupati Wajo, Andi Muh. Baso Iqbal menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Bapak Amran Mahmud yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut.

Baca Juga : Pameran Karya Sekolah Penggerak, Bupati Wajo Dorong Anak Bisa Kreatif Belajar Sendiri

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kabupaten Wajo #Amran Mahmud