Rabu, 22 Maret 2023 17:35

Wasit Liga Inggris Diminta Hentikan Laga Saat Waktu Buka Puasa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ngolo Kante dari Chelsea dan Mohamed Salah dari Liverpool adalah dua pemain Muslim yang paling berprestasi di Liga Premier. (Foto: Sky Sports)
Ngolo Kante dari Chelsea dan Mohamed Salah dari Liverpool adalah dua pemain Muslim yang paling berprestasi di Liga Premier. (Foto: Sky Sports)

Ofisial pertandingan mengeluarkan panduan menjelang periode suci Ramadhan dan didorong untuk menemukan jeda alami dalam permainan selama pertandingan malam untuk memungkinkan setiap pemain Muslim atau ofisial pertandingan untuk berbuka puasa sebelum melanjutkan aksi

RAKYATKU.COM - Pejabat pertandingan di seluruh Liga Inggris telah diminta untuk mengizinkan pemain berbuka puasa selama pertandingan malam selama periode bulan suci Ramadhan, Sky Sports News dapat mengungkapkan secara eksklusif.

Banyak pemain sepak bola terbaik negara itu termasuk Mohamed Salah dari Liverpool, Riyad Mahrez dari Manchester City dan Ngolo Kante dari Chelsea, diperkirakan akan berpuasa bulan ini dan tidak akan makan atau minum pada siang hari selama periode refleksi diri yang penting bagi umat Islam.

 

Mereka harus berbuka puasa setelah matahari terbenam - dan ini akan memengaruhi sejumlah pemain yang ambil bagian dalam pertandingan malam di seluruh divisi selama sebulan ke depan.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Petugas pertandingan sekarang telah diberikan panduan dari badan wasit untuk memungkinkan jeda alami dalam permainan dan memungkinkan pemain untuk berbuka puasa dengan mengonsumsi cairan atau gel energi atau suplemen.

Mereka juga telah didorong menjelang kick-off untuk mencoba dan mengidentifikasi pemain mana pun yang mungkin perlu berbuka puasa selama pertandingan, dan jika memungkinkan untuk menyetujui waktu yang sulit agar hal ini terjadi.

Asosiasi Sepak Bola dan PGMOL (Professional Game Match Officials Ltd) telah dihubungi untuk memberikan komentar.

Baca Juga : Cegah Aksi Kejahatan di Penghujung Ramadhan, Polsek Sabbangparu Patroli Pasar Rakyat Salojampu

Ramadhan, yang merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam dan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai bulan puasa, doa, renungan, dan komunitas dimulai tahun ini dari Rabu malam (22 Maret) hingga malam Jumat 21 April.

Dua tahun lalu, Sky Sports News mengungkapkan pertandingan Leicester City dengan Crystal Palace telah dihentikan di tengah pertandingan untuk memungkinkan pemain berbuka puasa di tempat yang diyakini sebagai Liga Premier pertama.

Pada kesempatan itu, kedua klub sepakat sebelum pertandingan dengan wasit Graham Scott bahwa akan ada jeda permainan untuk mengizinkan Wesley Fofana dan Cheikhou Kouyate berbuka puasa Ramadhan.

Baca Juga : Didukung PT. Ujung Pandang Perkasa, Evalube Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Vicente Guiata menunda melakukan tendangan gawang tepat setelah tanda setengah jam untuk memungkinkan Fofana dan Kouyate mengambil gel energi di sisi lapangan.

Fofana turun ke media sosial setelah pertandingan, berterima kasih kepada Guiata, Palace, dan Liga Premier karena mengizinkannya berbuka puasa, menambahkan: "Itulah yang membuat sepak bola indah."

Sumber: Sky Sports

#Liga Inggris #Ramadhan