Rabu, 22 Maret 2023 15:15

55 Calon Paskibraka Sidrap Jalani Tes Kepribadian sebagai Seleksi Terakhir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebanyak 55 calon Paskibraka Sidrap 2023 memasuki tahap seleksi terakhir di Gedung Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Selasa (21/3/2023).
Sebanyak 55 calon Paskibraka Sidrap 2023 memasuki tahap seleksi terakhir di Gedung Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Selasa (21/3/2023).

Sebanyak 55 calon Paskibraka Sidrap telah menjalani serangkaian tes sejak administrasi, parade, TWK, TIU, baris-berbaris, dan kesemaptaan. Kini mereka memasuki tahap seleksi terakhir, yakni tes kepribadian. Hanya 34 peserta yang akan terpilih dan hasilnya nanti akan diumumkan secara daring atau online.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Usai menjalani serangkaian tes, mulai administrasi, parade, TWK, TIU, baris-berbaris, dan kesemaptaan, calon Paskibraka Sidrap 2023 memasuki tahap seleksi terakhir, yakni kepribadian.

Sebanyak 55 peserta lolos mengikuti tes ini di Gedung Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Selasa (21/3/2023).

Satu per satu peserta menjalani wawancara dengan pewawancara, yakni Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, Inspektur Daerah, Muhammad Rohady Ramadhan, dan Sekretaris Kesbangpol, Andi Baharuddin.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Nantinya, dari 55 calon peserta akan diambil 34 peserta yang terdiri atas 17 putra dan 17 putri.

Dari 34 peserta ini, 4 di antaranya akan dipilih untuk di kirim ke tingkat Provinsi Sulsel.

"Hari ini ada 55 peserta mengikuti seleksi terakhir, yakni tes kepribadian, terdiri dari 27 putra dan 28 putri," ungkap Baharuddin.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Calon Paskibraka 2023 yang dinyatakan lolos nantinya, penilaiannya meliputi seluruh nilai tes sejak dari awal diakumulasikan dan selanjutnya diperingkatkan. Hasilnya akan diumumkan secara daring atau online.

"Dari 55 Peserta yang mengikuti tahap seleksi terakhir ini, hanya 34 peserta yang kita ambil berdasarkan akumulasi nilai mereka sejak mengikuti seluruh rangkaian tes yang sudah dijalani," ujar Koordinator panitia pelaksana, Mustamir Menca.

#pemkab sidrap