Selasa, 21 Maret 2023 17:42

Imbauan Kapolres Wajo Jelang Bulan Suci Ramadhan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Imbauan Kapolres Wajo Jelang Bulan Suci Ramadhan

"Kami sampai kepada masyarakat Wajo untuk tidak membunyikan petasan/mercon dan tidak melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot racing/brong"

RAKYATKU.COM, WAJO - Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijria tahun 2023 M, Kapolres Wajo AKBP H. Facthur Rochman menghimbau seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini agar ibadah ramadhan yang dijalankan umat muslim berjalan dengan baik dan khusu.

AKBP H. Facthur berharap, dalam menyambut bulan suci Ramadhan maka kerukunan antar umat beragama dan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Wajo.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk tidak membunyikan petasan, mercon baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

AKBP H. Facthur juga menghimbau tidak melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot racing/brong, agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

"Kami sampai ke masyarakat Wajo untuk tidak membunyikan petasan/mercon dan tidak melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot racing/brong serta meninggalkan rumah pastikan semua terkunci dan rumah dalam keadaan aman. Sehingga masyarakat merasakan aman dalam beraktifitas dan dapat beribadah dengan tenang di bulan ramadhan," kata AKBP H. Facthur pada Selasa (21/3/2023).

Juga kepada seluruh masyarakat penguna medsos agar dalam bermedsos tidak mengirim berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

"Terkait medsos, kami juga menghimbau agar masyarakat dalam bermedsos tidak mengirim berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat," tambahnya.

AKBP H. Facthur meminta ke para warga Kabupaten Wajo untuk segera melaporkan jika mendapatkan hambatan, apa bila mendapatkan hambatan ancaman gangguan bahkan pidana segera lapor ke 110 atau kantor Polisi terdekat, tegas Kapolres.

“Demikian himbauan Kamtibmas selama Ramadhan 1444 Hijriyah ini, untuk menjadi perhatian kita bersama, dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Wajo”. tandas AKBP H. Fachtur Rochman.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Ramadhan