Selasa, 21 Maret 2023 10:09

Gubernur Sulsel Resmikan Pembangunan Jembatan Kembar Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian pembangunan jembatan kembar Kota Parepare ditandai penandatanganan prasasti dalam acara 63 Tahun Kota Parepare di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (20/3/2023).
Peresmian pembangunan jembatan kembar Kota Parepare ditandai penandatanganan prasasti dalam acara 63 Tahun Kota Parepare di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (20/3/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan pembangunan jembatan kembar Kota Parepare yang dibangun Pemkot Parepare dengan bantuan keuangan Pemprov Sulsel. Hadirnya akses jembatan ini juga diharapkan dapat memacu perekonomian masyarakat Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan pembangunan jembatan kembar Kota Parepare ditandai penandatanganan prasasti dalam acara 63 Tahun Kota Parepare di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (20/3/2023).

Hadirnya Jembatan Kembar yang berlokasi di Jalan Suaka Alam Lestari, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, ini telah selesai dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun anggaran (TA) 2022.

Pada 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp30 miliar bantuan keuangan ke Pemkot Parepare
untuk pembangunan jembatan tersebut.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

“Alhamdulillah, kita meresmikan jembatan kembar yang dibangun melalui bantuan keuangan Pemprov TA 2022. Jembatan ini nantinya berfungsi untuk mengurai kemacetan di poros nasional Makassar - Parepare Jembatan Sumpang Minangae," ungkap Andi Sudirman.

Hadirnya jembatan ini juga mendukung jalan lingkar tengah (Swaka Alam Lestari) yang dibangun melalui bantuan keuangan provinsi TA 2021 ke Pemkot Parepare lalu senilai Rp10 miliar.

“Kita mengapresiasi Pemkot Parepare atas komitmennya menyelesaikan pembangunan melalui bantuan keuangan,” ungkapnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

Lebih lanjut, kata dia, hadirnya akses jembatan ini juga untuk mengurangi load traffic dalam kota Parepare.

"Kita harapkan hadirnya jalan dan jembatan ini dapat menjadi akses alternatif masyarakat yang nantinya dapat memacu perekonomian masyarakat," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman