Senin, 20 Maret 2023 17:12

Police Goes To School, Lantas Polres Wajo Berikan Motivasi ke Pelajar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Police Goes To School, Lantas Polres Wajo Berikan Motivasi ke Pelajar

Pihaknya meperingatkan bagi yang memiliki sepeda listrik agar tidak digunakan di jalan raya melainkan di tempat kawasan tertentu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas

RAKYATKU.COM, WAJO – Untuk membina dan menghadirkan Polri di tengah-tengah pelajar dengan pendekatan secara persuasif kepada pelajar, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Emin melalui Ps. Kanit Kamsel Aipda Herwin S melaksanakan kunjungan kerja ke SD 2 Negeri Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo pada Senin (20/3/2023).

Dijelaskan secara singkat oleh Ps. Kanit Kamsel Aipda Herwin, pihaknya berharap kepada siswa-siswi untuk tidak membawa kendaraan dikarenakan masih dibawah umur. Untuk yang memiliki sepeda listrik tidak digunakan di jalan raya melainkan di tempat kawasan tertentu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

"Para siswa-siswi untuk tidak ikut-ikutan organisasi ataupun geng motor yang dalam kegiatannya mengarah pada tindakan melawan hukum. Selanjutnya tetap patuhi peraturan berlalulintas, serta semangat dalam belajar dan yang memiliki sepeda listrik untuk tidak digunakan di jalan raya melainkan di tempat kawasan tertentu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, serta patuh terhadap nasehat Guru maupun orang tua karena masih dibawah umur," pesan Aipda Herwin.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Dalam pelaksanakan tatap muka bersama siswa-siswi dan para guru sambil memberikan motivasi dan semangat belajar kepada Siswa-Siswi agar menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Kanit Kamsel juga menekankan kepada murid SD 2 Negeri Sengkang yang memiliki Sepeda Listrik untuk tidak digunakan di jalan raya melainkan di tempat kawasan tertentu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Polisi Goes to School, ini kami laksanakan untuk menghadirkan Polri di tengah-tengah pelajar dengan cara pendekatan secara persuasi

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Lantas Polres Wajo akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam menanamkan kedisiplinan berlalulintas. Supaya para pelajar paham kemudian mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan pribadi maupun orang lain,” ujarnya.

Aipda Herwin juga menyampaikan pesan Kasat Lantas agar para guru dan siswa untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas yang ada dilingkungan sekolah maupun yang ada dilingkungannya masing-masing.

"Alhamdulillah, kegiatan Polisi Goes to School, disambut baik oleh kepala sekolah SD 2 Sengkang, para guru, staff dan murid siap menerima kunjungan," tutupnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Polantas