Selasa, 14 Maret 2023 19:31

Tablig Akbar Bersama Ratusan Warga Baraka, IAS Didoakan Pimpin Sulsel 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tablig akbar warga Baraka bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di tribune Lapangan Sepak Bola Baraka, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Selasa (14/3/2023).
Tablig akbar warga Baraka bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di tribune Lapangan Sepak Bola Baraka, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Selasa (14/3/2023).

Ratusan warga Kecamatan Baraka mendoakan kandidat bakal calon gubernur, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dalam sebuah tablig akbar di tribune Lapangan Sepak Bola Baraka, yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat dan keluarga besar IAS. Ormas Baraka Mangmesa juga menyatakan tekad mereka untuk mendukung IAS naik kelas menjadi gubernur karena dianggap sebagai sosok pemimpin yang matang dan tahu apa yang harus dilakukan untuk Sulsel.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Ratusan warga Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, mendoakan kandidat bakal calon gubernur, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), bisa memimpin Sulsel pada 2024 mendatang.

Doa ini dipanjatkan di sela-sela tablig akbar warga Baraka bersama IAS di tribune Lapangan Sepak Bola Baraka, Selasa (14/3/2023).

"Saya mengajak kita bersama-sama sekaligus ikut mendoakan apa yang sedang diperjuangkan IAS akan memberi manfaat besar bagi Sulsel mendatang. Beliau menjadi gubernur, Sulsel insyaallah lebih sejahtera," ajak Ustaz Erwin Baharuddin di sela-sela tausiah acara yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj tu.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Tablig akbar itu dihadiri puluhan tokoh masyarakat, seperti Tamar Jaya, Syamsir Sirajuddin, Arfan Renggonk, Udin Tahir, serta sejumlah kepala desa dan lurah. Turut hadir sejumlah keluarga besar IAS dari Kota Makassar.

"Selamat datang di kampung sendiri, Pak Ilham. Kami berharap kehadiran Bapak membawa berkah untuk Kecamatan Baraka," ujar Camat Baraka, Gamaluddin, dalam sambutannya mewakili Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Sebelumnya, organisasi kemasyarakatan (ormas) Baraka Mangmesa bertekad tidak akan membiarkan IAS berjuang sendiri untuk menjadi orang nomor satu di Sulsel.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Tekad ini mereka utarakan saat silaturahmi bersama IAS di Warkop Kopinema, Kelurahan Baraka, Senin (13/3/2023) malam.

Ormas yang selalu menjadi kekuatan penentu dalam kontestasi politik lokal itu diisi sejumlah tokoh pemuda Baraka. Mereka berkumpul menyatakan tekad ingin Sulsel dipimpin tokoh yang benar-benar tahu apa yang harus dia lakukan untuk Sulsel.

"Sulsel ini butuh sosok pemimpin yang matang. Tahu apa yang akan dia lakukan untuk Sulsel. Pemimpin yang matang saat itu adalah Ilham Arief Sirajuddin," ujar Ketua Baraka Mangmesa, Syamsir Sirajuddin.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Alasan itu yang membuat Baraka Mangmesa bertekad mendukung Wali Kota Makassar 2004 - 2014 itu naik kelas menjadi gubernur.

"Insyaallah, Baraka Mangmesa tidak akan membiarkan GubernurKu (sebutan untuk IAS) berjuang sendiri. Orang yang jelas mampu membangun Sulsel harus diberi kepercayaan," tegas pentolan Baraka Mangmesa lainnya, Husain.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024