Selasa, 14 Maret 2023 08:41

Rakornas di Mataram, Asdeksi Korda Sulselbar Usulkan Soal Penguatan Tupoksi Setwan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat (kanan), saat menyerahkan rekomendasi pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diadakan di Mataram, NTB, 10 - 12 Maret 2023.
Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat (kanan), saat menyerahkan rekomendasi pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diadakan di Mataram, NTB, 10 - 12 Maret 2023.

Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat, mengatakan beberapa item yang direkomendasikan, seperti program kerja 2023/2024 dan terkait penguatan tupoksi setwan.

 

RAKYATKU.COM, WAJO - DPD Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) telah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diadakan di Mataram, NTB, 10 - 12 Maret 2023.

Acara itu dihadiri seluruh Koordinator Daerah (Korda) se-Indonesia, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Andi Bataralifu, dan Ketua Umum DPN Asdeksi, Aris Wibawa.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perda Produk Hukum Daerah

Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat, menyatakan hasil rekomendasi yang telah dibahas dalam Rakor Korda Sulselbar di Makassar telah diserahkan pada Rakornas Asdeksi di Mataram.

"Kemarin sebelum pelaksanaan Rakornas, kita dari Korda Sulselbar, itu sudah melaksanakan rakor di Makassar dan alhamdulillah kemarin, hasil dari Rekomendasi korda Sulselbar sudah kita serahkan," ujarnya, Senin (13/3/2023).

Sainal juga menjelaskan pada Rakornas Asdeksi 2023, mereka membahas berbagai macam agenda sebagai bahan untuk pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Asdeksi 2023 yang direncanakan akan dilaksanakan di Bandung pada Juni mendatang.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Ketua DPRD Wajo Gelar Buka Puasa bersama Unsur Forkopimda, OPD dan Warga

"Ada beberapa item di rekomendasi, pertama soal program kerja tahun 2023/2024 kemudian soal usulan terkait dengan penguatan tupoksi dari setwan (sekretariat DPRD)," jelasnya.

Sainal berharap melalui Asdeksi, seluruh jajaran setwan dapat saling bersinergi dan meningkatkan kompetensi dalam proses pelaksanaan tugas sebagai sekwan yang ada di daerah masing-masing.

"Kegiatan ini tentu sangatlah penting, karena melalui Wadah Asdeksi, seluruh Sekwan bisa bertukar pikiran dalam meningkatkan tupoksi," tutut Sekwan DPRD Kabupaten Wajo ini.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Asdeksi Korda Sulselbar #Sainal Hayat