Sabtu, 11 Maret 2023 08:15

Maret, Ketum PSSI Pastikan Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Match Day

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan Timnas Indonesia akan bertanding melawan Burundi dua kali pada laga FIFA Match Day Maret 2023. PSSI sudah memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan untuk pertandingan FIFA Match Day pada Juni dan November 2023.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada laga FIFA Matchday Maret 2023 ini. Negara asal benua Afrika itu akan bermain dua kali pada 25 dan 28 Maret.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick saat jumpa pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, tentu peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Erick menyatakan, untuk pertandingan FIFA Matchday pada Juni dan November tahun ini akan dipersiapkan lebih matang lagi.

"Kami sepakati buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tukasnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Pada edisi terakhir FIFA Matchday 2022 lalu, Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao. Masing-masing dengan skor 3-2 pada 24 September 2023 dan 2-2 pada 27 September 2022.

#Timnas Indonesia #Erick Thohir #FIFA Matchday #Burundi