Jumat, 10 Maret 2023 16:19

Jumat Curhat Polres Wajo di Kecamatan Gilireng, Warga Keluhkan Timbunan Ganggu Pembangunan Rumah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jumat Curhat Polres Wajo di Kecamatan Gilireng, Warga Keluhkan Timbunan Ganggu Pembangunan Rumah

dari kesehatan gizi puskesmas penyampaian Pemberian Makan Tambahan (PMT) di puskesmas tidak ada dukungan anggaran

RAKYATKU.COM, WAJO - Polres Wajo mengadakan Jumat Curhat dengan masyarakat di Desa Abbatireng Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo pada Jumat, (9/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut,  Waka Polres Wajo, Kompol H. Muhtar  menyampaikan beberapa pesan kamtibmas terkait dengan perkembangan situasi saat ini, baik dari kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku-pelaku kejahatan, pelanggaran dan laka lantas hingga ancaman bencana alam yang saat ini meningkat dengan pesat agar tetap waspada dari segala ancaman yang mungkin akan terjadi

"Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita masing-masing dengan menjunjung tinggi 3 S, Sipakatau-Sipakainge-
Sipakalebbi," katanya.

Baca Juga : Ajari Anak Berbagi Sejak Dini, PAUD Terpadu Fieqfand Kids School dibantu Sat Lantas Polres Wajo Bagikan Takjil di Jalan

Kompol Muhtar juga menghimbau masyarakat untuk ikut berkompetisi atau mendaftar sebagai putra putri terbaik untuk mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut ada beberapa curhatan masyarakat kepada pihak Polres Wajo, yakni dari Makka (Kades Alau Salo). Ia menyampaikan tentang pengadaan tanah air baku, namun belum direalisasikan oleh pemerintah setempat untuk ganti rugi lahannya.

Andi Bau Iwan (Tomas ) dengan curhatan, ada masyarakat yang mau membangun rumah, namun terkendala dengan tanah timbunan, terkait dengan hal itu, perijinan terkait tambang atau tanah timbunan.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Pangan, Bupati bersama Forkopimda Cek Harga Sembako di Pasar Mini Sengkang

Selanjutnya dari Nirmala Sari (kesehatan gizi puskesmas) penyampaian Pemberian Makan Tambahan (PMT) di puskesmas tidak ada dukungan anggaran namun kami selalu kerjasama dengan desa-desa yang ada balita terjangkit stanting. Pihaknya di puskesmas akan mendirikan/mengadakan rumah gizi bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Menanggapi hal itu, Kompol Muhtar mengatakan, "Kami akan koordinasikan kepada pemerintah untuk realisasinya atau pembayaran ganti ruginya," ungkapnya.

Adapun terkait dengan adanya ijin tambang, ia menyebut sudah ada mekanisme yang berjalan.

Baca Juga : Pastikan Stok dan Harga Beras Stabil Jelang Ramadhan, Kasat Intelkam Polres Wajo Sasar Sejumlah Pasar

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Waka Polres Wajo, Kompol H. Muhtar didampingi oleh Kasi Propam AKP Asrudi, Kasi Humas AKP Sudarman, Kapolsek Gilireng AKP Hanny Willem, Camat Gilireng Andi Al Fatih, Babinsa Kodim 1406 Wajo Serka Jamaluddin dan beberapa petugas lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo