Kamis, 09 Maret 2023 12:45

DOFT Studio Bicara Tren Compact House, Konsep Hunian dengan Fleksibilitas Gerak Lebih Optimal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DOFT Studio Bicara Tren Compact House, Konsep Hunian dengan Fleksibilitas Gerak Lebih Optimal

Interior Designer Doft Studio, Rhieny Zhafira menyebut compact house sendiri tidak sama dengan rumah yang bergaya minimalist.

RAKYATKU.COM -- Sebagai salah satu unit bisnis KALLA yang bergerak dibidang property perumahan, Bukit Baruga tidak hanya berfokus pada pengembangan hunian, tetapi juga memberikan layanan konsultasi desain interior yang dibutuhkan konsumen.

“Kita menyadari bahwa untuk mewujudkan hunian idaman semua orang, tentu kita juga akan berikan layanan tambahan lainnya. Salah satunya itu ialah layanan konsultasi desain interior dari Doft Studio, yang dapat menyesuiakan dengan selera user,” pungkas Doft Studio Manager PT. Baruga Asrinusa Development Fajri Salim.

Rumah terpadu atau yang biasa akrab dikenal dengan istilah compact house kini lagi tren. Utamanya untuk kalangan milenial yang baru membangun hubungan rumah tangga.

Baca Juga : Cahaya Bone Layani Same Day Delivery, Barang Tiba Lebih Cepat

Interior Designer Doft Studio, Rhieny Zhafira menyebut compact house sendiri tidak sama dengan rumah yang bergaya minimalist. Sebab, keduanya memiliki perbedaan mendasar yang terletak pada pemanfaatan lahannya.

"Gaya minimalist itu sebenarnya masih memiliki kelebihan lahan, tetapi sengaja didesain lebih simple dalam penggunaan lahannya. Sedangkan untuk compact house sendiri memang lahannya kecil, jadi mau tidak mau kita harus optimalkan desain interiornya, lebih (cenderung) mengoptimalkan fungsi serta fitur-fitur lainnya,” jelasnya.

Dewasa ini, lanjut Zhafira, konsep compact house sedang populer untuk pengantin muda atau keluarga kecil. Meski lahan rumahnya sangat terbatas, tetapi desain interior compact house ini sangat fleksibel dan dinamis.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

“Penggunaan furniture untuk perabotan rumahnya tentu lebih ekonomis dan memudahkan kita lebih sat-set dalam melakukan berbagai hal di dalam suatu ruangan tertentu, seperti di ruang tamu misalnya, itu bisa digunakan sebagai ruang tidur, ruang keluarga ataupun ruang makan, bisa diatur sedemikian rupa,” lanjut wanita 29 tahun itu.

Keunggulan lainnya ialah kenyamanan pada aspek interiornya. “Kenyamanan yang kita maksud disini ialah, meminimalisir sekat-sekat ruangan. Agar kesan homey serta fleksibilitas geraknya dapat dioptimalkan,” sambungnya.

DOFT Studio hadir menjadi solusi bagi setiap orang yang dilema karena keterbatasan secara finansial namun ingin melibatkan jasa desainer profesional untuk mewujudkan hunian impian mereka.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

Jasa interior desain akan membuat kita tahu caranya meminimalisir biaya yang sebetulnya tidak diperlukan. Para desainer telah familiar dengan bahan berkualitas dengan harga terbaik untuk digunakan dalam membangun rumah.

Selain itu, adanya konsep matang sebelum pembangunan dilakukan, karena terlebih dahulu melakukan tahap interview kepada calon pelanggan atau klien untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan klien sekaligus untuk mengetahui kondisi lahan yang dimiliki.

Sehingga menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan pada tahap pembangunan yang dapat menyebabkan pembengkakan biaya. Juga menghemat waktu, dimana berdampak terhadap penghematan biaya secara efektif.

Baca Juga : Bumi Karsa Terus Bekontribusi Memajukan Pembangunan Nasional

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai DOFT Studio dan beberapa portfolio yang pernah dikerjakan, dapat mengunjungi Instagram @doft_studio.

#Doft Studio #Kalla