Sabtu, 04 Maret 2023 22:51

Astra Motor Gelar Safety Riding Bersama PT. Berca Schindler Lifts Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Astra Motor Gelar Safety Riding Bersama PT. Berca Schindler Lifts Makassar

Safety Riding for Private Company diadakan untuk meminimalisir kecekalakaan kerja, terlebih bagi pekerja yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dalam melakukan pekerjaannya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon senantiasa menjaga komitmen untuk melakukan aksi mengurangi angka kecelakaan kerja melalui “Safety Riding for Private Company”.

Kali ini, tim Safety Riding dari Astra Motor SulSelBarTraBon bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak dibidang pemasangan Lift dan Eskalator, PT. Berca Scindler Lifts Makassar melakukan sosialisasi mengenai pentingnya berkendara yang aman kepada karyawan di perusahaan tersebut.

Sosialisasi Safety Riding bersama PT. Berca Scindler Lifts diadakan di Main Dealer Training Centre Astra Motor Makassar Jl. Sultan Alauddin No.57 pada hari Sabtu, 4 Maret 2023. Diawali dengan sosialisasi teori yang diadakan selama kurang lebih 2 jam yang kemudian dilanjutkan dengan praktik Safety Riding yang dibawakan oleh Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor menggunakan motor BeAT Series dan juga Honda CBX150R.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS

Safety Riding for Private Company diadakan untuk meminimalisir kecekalakaan kerja, terlebih bagi pekerja yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dalam melakukan pekerjaannya.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari PT. Berca Scindler Lifts Makassar yang mengutamakan keselamatan dalam bekerja meskipun memiliki mobilitas tinggi dalam menjalankan pekerjaannya.

Aprilia Wijayanti selaku Safety Officer PT. Berca Scindler Lifts mengaku bahwa hal yang mendasari diadakannya Safety Riding bagi karyawan di PT. Berca Scindler Lifts, tentu untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berkendara. Berkendara dengan hati-hati dapat meminimalisir angka kecelakaan dan membuat kita selamat dalam bekerja, juga selamat dalam berkendara.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Dukung Penyelenggaraan Piala Gubernur Sulsel Gokart Competition

“Naik motor itu bukan hanya naik, langsung di gas. Tetapi tentu ada tekniknya. Apalagi banyak faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, bukan hanya faktor eksternal atau yang disebabkan oleh orang lain, tetapi bisa juga karena kesalahan diri sendiri karena kurangnya fokus dan ketidakwaspadaan kita ketika berkendara,” ucapnya.

Selain mengajak karyawan untuk lebih waspada, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam berkendara dan lebih memahami teknik berkendara yang tepat. Hal ini juga diungkapkan oleh Project Manager PT. Berca Schindler Lifts Anang Firmansyah bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, pengendara dapat mengetahui pentingnya berkendara yang tepat dan mengubah cara berkendara dari yang dilakukan karena terbiasa, menjadi hal yang dilakukan agar selamat dalam perjalanan. “Mengikuti Safety Riding ini dapat mengubah sudut pandang kita dari berkendara yang kurang benar menjadi berkendara yang tepat dan hal itu tujuannya untuk keselamatan,” katanya.

Akbar Hendra Senior Supervisor PT. Berca Schindler Lifts Makassar juga menambahkan bahwa kegiatan ini memacu kita untuk selalu berhati-hati dalam berkedara. Semoga semua karyawan yang mengikuti sosialisasi Safety Riding hari ini bisa mengimplementasikannya dalam ketika berkendara.

Baca Juga : Promo THR Akhir Bulan, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT dan Scoopy

“Sosialisasi Safety Riding ini adalah hal yang sangat penting dan sifatnya harus dilakukan berulang-ulang sebagai pengingat. Apalagi untuk rekan-rekan yang memiliki mobilitas tinggi dalam berkendara, saya harap selalu mengingat pentingnya #Cari_Aman ketika berkendara agar tiba ke tempat tujuan dengan selamat,” ujarnnya.

Tak ketinggalan, Habib Permadi selaku Safety Riding & Community Supervisor Astra Motor SulSelBarTraBon juga membeberkan harapannya melalui kegiatan Safety Riding for For Private Company. Ia berharap, semua pengendara motor selalu berhati-hati di jalan dan tetap #Cari_Aman dalam berkendara.

Safety Riding for Private Company ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan kerja di suatu perusahaan. Dengan adanya sosialisasi ini, rekan-rekan diharapkan dapat mengetahui teknik berkendara dengan benar, terlebih mengenai teknik pengereman dan teknik dalam menarik gas.” tutupnya.(*)

#asmo sulsel #Pt Berca scinler lifts #Safety Riding