Kamis, 02 Maret 2023 15:25

Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Talkshow Kesehatan Mental Bersama Perempuan di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Paint Your Feeling dan Talkshow Kesehatan Mental di Eatry & Coffee, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/3/2023).
Paint Your Feeling dan Talkshow Kesehatan Mental di Eatry & Coffee, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/3/2023).

Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kegiatan positif bagi para perempuan milenial di Kabupaten Gowa, termasuk kegiatan "Paint Your Feeling" dan talkshow kesehatan mental yang dipandu oleh psikolog dan ilmuwan psikologi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan positif bersama para perempuan milenial yang ada di Kabupaten Gowa.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan Paint Your Feeling dan Talkshow Kesehatan Mental di Eatry & Coffee, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Kamis (2/3/2023).

Nurul Awainah selaku Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel mengatakan pihaknya melakukan psikoedukasi yang terdiri atas penyampaian materi tentang mengekspresikan emosi.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

“Kemudian peserta akan dipersilakan melukis hal yang peserta rasakan saat kegiatan berlangsung dengan menggunakan alat lukis yang akan disediakan oleh penyelanggara,” kata dia dalam siaran persnya.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan refleksi kegiatan melukis bersama para peserta yang mayoritas perempuan milenial.

“Materi, kegiatan melukis, dan refleksi kegiatan itu semua dipandu oleh psikolog dan ilmuwan psikologi,” ujarnya.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Menurut Nurul, dalam talkshow itu mereka fokus tentang mengekspresikan emosi dengan cara yang tepat dan mengenal emosi sebagai bentuk self care.

“Tidak lupa juga para tim memperkenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo kepada peserta,” ucapnya.

Aulia (25), salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan itu, mengapresiasi gerakan yang dilakukan Srikandi Ganjar.

Baca Juga : Pengamat: Keunggulan di Exit Poll Bisa Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

“Ini sangat positif bagi kami kaum perempuan. Materi-materi yang disampaikan juga sangat berisi,” akunya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan serupa bisa lebih ditingkatkan lagi dan bisa menjangkau lebih banyak peserta. “Semoga bisa lebih masif dengan tema-tema yang beragam,” harapnya.

#Srikandi Ganjar Sulsel #kesehatan mental #ganjar pranowo #Perempuan Milenial