Rabu, 01 Maret 2023 19:11

Rektor Unhas Terima Kunjungan Dubes Jepang Perkuat Kolaborasi Akademik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor Unhas Terima Kunjungan Dubes Jepang Perkuat Kolaborasi Akademik

“Unhas bersama sejumlah universitas ternama di Jepang telah melakukan kerja sama akademik, diantaranya program pertukaran mahasiswa SUIJI ( Six Universities Indonesia Japan Initiative), program kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu, serta berbagai perluasan kerja sama yang terjalin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Jamaluddin Jompa menerima kunjungan Dubes Jepang H.E. Mr. Kanasugi Kenji beserta rombongan di Ruang Kerja Rektor Unhas pada Rabu (1/3).

Dalam kunjungan tersebut, Prof. JJ menuturkan bahwa kerja sama Unhas dan pemerintah Jepang sudah terjalin sejak lama melalui sejumlah program kerja sama dengan universitas pada berbagai bidang keilmuan.

Prof. JJ berharap kerja sama Unhas bersama Jepang dapat diperluas dengan berbagai program inovasi, khususnya dalam memberikan kesempatan pendidikan terbaik bagi mahasiswa dan dosen dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Baca Juga : Begini Kata GM PLN UID Sulselrabar kepada Mahasiswa UNHAS tentang Transisi Energi

Unhas bersama sejumlah universitas ternama di Jepang telah melakukan kerja sama akademik, diantaranya program pertukaran mahasiswa SUIJI ( Six Universities Indonesia Japan Initiative), program kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu, serta berbagai perluasan kerja sama yang terjalin. Hal tersebut membuktikan komitmen Unhas untuk membangun hubungan internasionalisasi guna memberikan peluang serta kesempatan bagi mahasiswa dan dosen dalam pengembangan kualitas pengajaran bagi peningkatan wawasan ilmu pengetahuan,” katanya.

Sementara itu, Dubes Jepang H.E. Mr. Kanasugi Kenji berharap kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik ini dapat terus dipertahankan serta diperkuat dengan berbagai kolaborasi program pendidikan.

Menurutnya Unhas dengan segala keunggulan pada berbagai bidang keilmuan, dapat menjadi kesempatan dan peluang besar untuk saling bertukar informasi dalam mengkaji potensi yang dimiliki, guna memperkuat kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Kembali Bekerjasama dengan UNHAS. Wakil Rektor IV; Semua Wajib Punya BPJS Kesehatan

lebih lanjut, Dubes Jepang H.E. Mr. Kanasugi Kenji menuturkan bahwa kerja sama dua negara ini merupakan hal yang sangat menarik dengan dua kebudayaan yang juga berbeda.

Sehingga pertemuan hari ini bertujuan untuk kita saling mengenal, serta dapat saling bersinergi dengan menyatukan tujuan melalui visi dan misi yang sama demi mewujudkan sistem pendidikan terbaik. Dengan demikian tentu dibutuhkan dukungan berbagai pihak untuk mengimplementasikan kerja sama yang akan dikembangkan.

 

#unhas