Sabtu, 25 Februari 2023 13:19

Temui Tokoh Masyarakat Bulukumba, Taufan Pawe Minta Restu Abdikan Diri untuk Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), bersama warga dan tokoh masyarakat dalam kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Jumat (24/2/2023).
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), bersama warga dan tokoh masyarakat dalam kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Jumat (24/2/2023).

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, TP meminta restu masyarakat untuk mengabdikan dirinya untuk Sulsel.

 

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), menemui tokoh dan masyarakat Kabupaten Bulukumba, Jumat (24/2/2023).

Silaturahmi berlangsung di dua lokasi berbeda. Pertama, di Desa Balamoa, Kecamatan Gataran, dan kedua di Desa Lembang, Kecamatan Kajang. TP turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat.

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

TP didampingi Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, Anggota DPRD Sulsel, Ayu Andira, dan jajaran Anggota DPRD Bulukumba Fraksi Golkar.

"Ini tanggung jawab saya untuk Golkar selalu dekat dengan masyarakat untuk mengembalikan kejayaannya. Olehnya itu, suatu kehormatan bagi saya bisa bertatap muka dengan kita semua di sini," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini turut meminta doa restu masyarakat Bulukumba untuk mengabdikan diri untuk Sulsel ke depan.

Baca Juga : Bupati Barru Pantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 1 Lawampang

"Saya abdikan diri ke masyarakat karena lillahi ta'ala. Ini bukan janji politik saya, ini komitmen saya. Saya mohon doa dan dukungan-ta," ucapnya.

Tak hanya itu, TP meminta masyarakat untuk turut memilih Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai presiden. Ini mengingat pileg dan pilpres pada Pemilu 2024 akan bersamaan digelar.

"Saya selalu senantiasa 'menjual' Bapak Airlangga. Karena beliau orangnya sangat terhormat. Sederhana, baik hati, dan luar biasa. Kita harus pilih beliau sebagai presiden karena sosok beliau sangat dibutuhkan Indonesia kedepan," ungkapnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Pantau PSU di TPS

Sementara, Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, mengungkapkan TP merupakan kader Golkar satu-satunya yang disiapkan untuk bertarung pada Pilgub 2024 mendatang.

"Beliau kader Golkar yang memang disiapkan maju Pilgub 2024. Karena itu tadi, kader paling potensial. Menjabat Wali Kota Parepare dua periode menorehkan prestasi. Itu dibutuhkan Sulsel ke depan," tuturnya.

Ia meminta, sebelum pilgub, masyarakat mendukung TP ke Senayan karena pileg dan pilgub memiliki waktu pelaksanaan berbeda. TP diamanahkan lebih dahulu ke Senayan untuk menambah suara dan kursi Golkar.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Berikan Apresiasi Tinggi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

"Dari awal sudah disiapkan maju untuk calon gubernur. Tetapi, Bapak Airlangga menunjuk beliau sebagai fungsionaris untuk menuju Senayan. Karena beliau mampu menambah kursi dan suara di DPR RI," bebernya.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #DPD I Golkar Sulsel #DPD II Golkar Bulukumba #Pileg 2024 #Pilgub 2024 #Pilpres 2024 #Pemilu 2024