Selasa, 21 Februari 2023 10:01

Proses Evakuasi Kapolda Jambi di Hutan Kerinci Dilanjutkan, Basarnas Siapkan 6 Helikopter

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Basarnas)
(Foto: Basarnas)

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) akan menyiapkan enam helikopter untuk melakukan evakuasi seluruh korban.

RAKYATKU.COM -- Pada hari ketiga setelah Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di hutan Kerinci, Jambi, proses evakuasi akan dilanjutkan pagi ini.

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) akan menyiapkan enam helikopter untuk melakukan evakuasi seluruh korban.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, menyatakan bahwa seluruh instansi yang terlibat dalam proses evakuasi telah melakukan rapat persiapan.

Baca Juga : Warga Suli Dilaporkan Hilang Saat Cek Pompa Air

"Seluruh instansi yang terlibat tadi malam telah melakukan rapat persiapan proses evakuasi yang akan dilakukan hari ini," ujar Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, dalam keterangan tertulis Basarnas dikutip dari Detik.com, Selasa (21/2/2023).

Empat dari enam helikopter yang akan digerakkan menuju lokasi adalah AW 189, Bell 429, Super Puma, dan Dauphin milik Basarnas, yang akan menuju posko terdekat.

Sedangkan dua helikopter milik PT Sinarmas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan melanjutkan proses evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Baca Juga : Peninjauan Penyelenggaraan Operasi SAR, Kepala Kantor se-Indonesia Berkumpul di Makassar

Pada hari kedua, proses evakuasi crew Helikopter Polairud Polda Jambi belum bisa dilakukan karena faktor cuaca yang tidak aman untuk melakukan hovering di lokasi tersebut.

Kornelis berharap proses evakuasi dapat berjalan lancar pada hari ketiga ini. Ia juga berharap cuaca pada proses evakuasi dalam kondisi baik agar seluruh crew yang masih berada di lokasi dapat segera dievakuasi.

"Kita doakan semoga cuaca hari ini bersahabat dan seluruh Crew yang masih berada di Lokasi, dapat segera kita evakuasi," ujarnya.

#Kapolda Jambi #Kecelakaan Helikopter #basarnas