Minggu, 19 Februari 2023 15:49

Panitia Kabupaten Barru Mulai Seleksi Qori-Qoriah Tilawatil Quran-Hadist

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Panitia Kabupaten Barru Mulai Seleksi Qori-Qoriah Tilawatil Quran-Hadist

"Insya Allah peserta yang lolos ke tingkat Nasional akan kembali kita hadiahkan paket umrah,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat kabupaten Barru tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Lantai 6 Mall MPP Kantor Bupati Barru, pada Sabtu (18/2/2023) malam.

STQH diselenggarakan selama 5 hari dimulai pada tanggal 18 - 22 Februari 2023 dengan memperlombakan berbagai cabang lomba. Di antaranya tilawah, tahfiz dan tafsir. Diikuti 99 peserta yang mewakili tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Pembukaan STQH diawali dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Barru, Jamaruddin yang nantinya akan bertugas menilai penampilan para peserta STQH.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Suardi Saleh berharap, STQH ini melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Barru hingga STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bahkan ke tingkat Nasional.

“Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barru menyampaikan terima kasoh kepada panitia telah berusaha mengoptimalkan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ini," kata Suardi Saleh.

Melalui kegiatan ini, Bupati berharap syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan menghasilkan peserta terbaik yang siap tampil dalam STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Selayar pada sekitar awal bulan Mei mendatang.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Insya Allah peserta yang lolos ke tingkat Nasional akan kembali kita hadiahkan paket umrah," ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Bupati Barru #suardi saleh