Rabu, 15 Februari 2023 20:32

Bus Sekolah Disiagakan Angkut Siswa di Pesse Barru Pasca Jembatan Putus

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bus Sekolah Disiagakan Angkut Siswa di Pesse Barru Pasca Jembatan Putus

"Akhirnya solusi kita pilih menyiapkan mobil bus sekolah melalui Dishub Barru khusus di Pesse, untuk mengantar semua anak sekolah dari mulai berangkat hingga pulang sekolah,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru meninjau jembatan gantung putus yang terseret luapan air sungai, di Pesse, Desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Rabu (15/2/2023).

Bupati dua periode ini juga berinteraksi mendengar keluhan warga Pesse pasca putusnya jembatan yang sehari-hari jadi akses vital warga. Termasuk akses anak sekolah.

 

"Anak-anak terpaksa tidak bersekolah karena jembatan putus ini," keluh salah seorang warga yang anaknya sudah beberapa hari tidak kesekolah karena jembatan ambruk. Sebenarnya ada akses lain yang bisa dilalui warga, namun harus memutar jauh.

Baca Juga : Turnamen Tanete Cup di Barru Sudah Bergulir

Suardi Saleh merespons kekuhan itu dan berjanji memberi solusi atas masalah tersebut. Setelah meninjau di lokasi, ia menyebutkan ada beberapa opsi yang diusulkan termasuk pengadaan perahu karet sebagai alat penyeberangan warga di sungai Pesse atau jembatan darurat.

"Namun melihat kondisi dan resikonya, opsi tersebut urung kita lakukan. Akhirnya solusi kita pilih menyiapkan mobil bus sekolah melalui Dishub Barru khusus di Pesse, untuk mengantar semua anak sekolah dari mulai berangkat hingga pulang sekolah," terang Suardi Saleh.

Mulai besok, kata Bupati, akan diuji coba penggunaan mobil bus sekolah untuk mengantar anak anak sekolah SMP Sikapa dan SMA Aroppoe, Tanete Rilau sampai jembatan baru dibangun kembali. "Kondisi ini tentu memprihatinkan bagi kami," katanya.

Baca Juga : Suardi Saleh Letakkan Batu Pertama, Pesantren Modern Jabal Uhud Segera Hadir di Barru

 

Penulis : Achmad Afandy
#Bupati Barru #suardi saleh