Rabu, 15 Februari 2023 19:22

PT Bumi Karsa Rayakan Hari Jadi Ke-54 Tahun dengan Kegiatan Bakti Sosial

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Bumi Karsa Rayakan Hari Jadi Ke-54 Tahun dengan Kegiatan Bakti Sosial

Bakti sosial ini digelar guna membantu warga Kota Makassar yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin subuh (13/2/2023).

RAKYATKU.COM -- Menapaki usia yang ke-54 tahun, PT Bumi Karsa melaksanakan kegiatan bakti sosial tepat di hari jadinya, Selasa (14/2/2023).

Bakti sosial ini digelar guna membantu warga Kota Makassar yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin subuh (13/2/2023).

“Hampir seluruh daerah di Kota Makassar terendam banjir dikarenakan cuaca ekstrem. Maka dari itu, PT Bumi Karsa menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan membagikan nasi kotak untuk meringankan beban para korban banjir. Bantuan yang kami salurkan tersebar di beberapa wilayah, diantaranya Nipah-Nipah, Manggala, Panakkukang, dan Biringkanaya. Alhamdulillah semua paket sembako berhasil didistribusikan langsung kepada para korban,” ungkap Ir. Kamaluddin selaku CEO PT. Bumi Karsa.

Baca Juga : Usia 55 Tahun, Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim PT Bumi Karsa yang telah berkontribusi dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Setiap bencana merupakan tanggung jawab bersama untuk saling mengulurkan tangan memberikan bantuan. Saya berharap kegiatan bakti sosial yang dijalankan membawa keberkahan bagi seluruh karyawan/ti maupun perusahaan, terlebih di usia PT Bumi Karsa yang ke-54 tahun saat ini,” sambungnya.

Usung Tema Strong Energy, Future Construction

Pada kesempatan lainnya, Ir. Kamaluddin selaku CEO PT Bumi Karsa mengatakan, kemajuan bisnis PT Bumi Karsa terus bergerak dengan pesat seiring dengan bertambahnya usia perusahaan.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Hal tersebut dibuktikan melalui berbagai proyek yang telah ditangani di berbagai wilayah seperti halnya Papua hingga Sumatera.

Bukan hanya di Indonesia Timur ataupun Sulawesi pada umumnya dan jauh lebih maju di banding sebelumnya.

Dilihat dari sisi kualifikasi proyek, PT Bumi Karsa sudah berada pada kualifikasi yang diperhitungkan sebagai salah satu kontraktor swasta.

Baca Juga : Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

Kamaluddin juga menyebut di tahun 2023, PT Bumi Karsa terus memperkuat strategi di tengah gencarnya persaingan dengan kompetitor melalui pengaturan biaya yang tepat serta efisien, waktu yang efisien, dan mutu yang sesuai.

Namun kata Kamaluddin tetap menjaga dan memperhatikan kualitas sehingga apa yang kita hasilkan betul-betul memuaskan customer dan dinikmati oleh masyarakat.

"Sebab hal itu yang menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam setiap proyek yang ditangani. Berharap di usia ke-54 tahun PT Bumi Karsa terus berkembang maju melalui karyanya dalam membangun bangsa,” ucap Kamaluddin.

#PT Bumi Karsa