Selasa, 07 Februari 2023 17:21

Mentan SYL Ucapkan Selamat Satu Abad Nahdlatul Ulama

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo

"Saya berharap NU terus berkembang dan menjadi pondasi bagi bangsa dan negara," jelasnya.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan selamat atas satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diperingati hari ini, 7 Februari 2023. Bagi SYL, NU adalah barisan terdepan dalam menegakan dan menyiarkan islam rahmatan lil'alamin.

Sebagaimana diketahui, NU genap berusia 100 tahun. Tema yang digaungkan adalah mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru. Mengutip dari laman NU Online, berdasarkan kalender Hijriah Nahdlatul Ulama berdiri sejak tanggal 16 Rajab 1344 H yang bertepatan dengan 31 Januari 1926 M.

Bagi SYL, selama ini NU merupakan organisasi yang sukses mencetak kader kader muslim terutama mereka yang duduk di pimpinan nasional maupun internasional. NU bahkan menjadi penyejuk bagi setiap persoalan bangsa yang diterpa krisis nasional.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

"Saya berharap NU terus berkembang dan menjadi pondasi bagi bangsa dan negara," jelasnya.

SYL mengatakan, selama ini banyak di lingkungan keluarganya merupakan warga NU. Apalagi, kata SYL, banyak masyarakat Sulawesi Selatan yang juga menjadi bagian warga NU.

"Bahkan sekarang saya menjabat Menteri, banyak petani di daerah itu warga NU. Kemudian sewaktu bupati dan gubernur, banyak masyarakat dan keluarga saya juga warga NU. Jadi NU adalah keluarga saya," katanya.

Baca Juga : Panen Jagung di Lokasi Food Estate Gunung Mas Memuaskan

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf dengan penuh emosional mengucapkan selamat datang pada abad kedua lahirnya Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu disampaikannya dalam acara Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

"GP Ansor, Muslimat, dan Fatayat selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ul. Dalam prasangka baik akan rida baik Yang Maha Rahman Yang Maha Esa," jelasnya.

#kementan #Syahrul Yasin Limpo