Minggu, 05 Februari 2023 16:24

Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jadi Pemenang Lomba Esai Persahabatan Jepang Indonesia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jadi Pemenang Lomba Esai Persahabatan Jepang Indonesia

Keberhasilan itu diperoleh setelah konsuler Jepang di Makassar mengumumkan hasil lomba itu.

RAKYATKU.COM -- Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga Naurah Muthia berhasil menjuarai lomba esai persahabatan Jepang Indonesia tingkat SMA sederajat.

Keberhasilan itu diperoleh setelah konsuler Jepang di Makassar mengumumkan hasil lomba itu.

Dimana menempatkan SMA Islam Athirah Bukit Baruga keluar sebagai juara pertama, disusul oleh SMK Laniang Makassar peringkat kedua dan SMAN 2 Soppeng duduki peringkat Ketiga.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

Naurah Muthia Siswi yang duduk kelas X itu sangat senang bisa mempersembahkan Juara buat sekolah.

"Perasaan saya tentunya sangat senang dan juga sangat bersyukur bisa menjadi salah satu siswa yang mewakili sekolah dalam kegiatan ini dan memepersembahkan juara," tuturnya, Minggu (5/2/2023).

Ia juga membagi tips-tips sampai bisa meraih peringkat pertama pada ajang tersebut. Baginya yang terpenting adalah menjaga diri untuk tidak cepat menyerah.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

"Kalau ditanya tipsnya mungkin saya hanya bisa bilang tetap konsisten, jangan cepat menyerah, dan selalu bersyukur atas pencapaian kita," ungkapnya.

Terakhir, Siswi yang akrab disapa Rara itu berharap kerberhasilannya tersebut bisa menjadi pemacu untuk mendapatkan prestasi lebih banyak lagi.

"Harapan saya semoga bisa lebih meningkat lagi untuk pencapaian-pencapain selanjutnya dan bisa selalu membanggakan orang tua," ujarnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Futsal Se-Athirah

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kesiswaan Sabaruddin mengatakan tentunya sekolah sangat mendukung atas keberhasilan Naurah.

"Kami bersyukur prestasi yang diraih Naurha dan bisa mengangkat nama baik sekolah di kanca nasional semoga ananda bisa mengingspirasi generasi muda yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan sekolah memberikan wadah pengembangan bahasa dengan di bukannya bahasa pilihan yaitu bahasa Jepang.

Baca Juga : Enam Pelajar Raih TOEFL Tertinggi, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Beri Sertifikat

"Yang tentu dengan teacher lulusan jepang demikian halnya bahasa lain seperti bahasa arab yanh gurunya Alumni dari timur Tengah ini sebagai baremeter keberrhasilan Suatu bahasa pilihan yg didukung dengan sumber daya manusia yang sangat ahli dibidanya sesuai dengan visi athirah wawasan global berarti global cara mendapatkan dg menguasai sarana atau alat yang diantaranya adalah bahasa internasional seperti Jepang," jelasnya.

Ia berharap keberhasilan ini tetap tawadhu rendah diri atas prestasi yang diraih karena tentunya takdir dan doa restu dari orang orang yang mendukung dan juga pendampingan dari guru bahasa Jepang.

"Pendampingan yang intens dari Guru Bahasa Jepang tentunya punya peran aktif untuk mengantarkan peserta didiknya mencapai puncak prestasi yang membanggakan," tutupnya.

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga