Kamis, 02 Februari 2023 21:19

Dua Pembalap yang Berjaya di Asia Terima Bonus dari Pemkab Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Pembalap yang Berjaya di Asia Terima Bonus dari Pemkab Wajo

Amran mengaku tahun lalu memang sudah meminta Sekda Wajo menyiapkan bonus begitu mendapat kabar prestasi dari kedua putra Wajo itu

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud memberikan bonus kepada dua pembalap andalan putra asli Wajo yang mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia.

Dua pembalap tersebut adalah Andi Muhammad Fadly atau AM Fadly dan Decky Tiarno Aldy atau Decky AL.

AM Fadly yang bernaung di bawah tim Motul Sniper Manual Tech Racing berhasil meraih juara pada AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Sementara, Decky AL juara umum ketiga pada TVS One Make Championship 2022.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Apresiasi Pemkab Wajo kepada dua putra daerah ini berupa bonus uang masing-masing Rp50 juta untuk AM Fadly dan Rp20 juta untuk Decky AL.

Bonus diserahkan Amran didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Wajo, Dahniar Gaffar, di Kantor Bupati Wajo, Kamis (2/2/2023).

Amran mengaku tahun lalu memang sudah meminta Sekda Wajo menyiapkan bonus begitu mendapat kabar prestasi dari kedua putra Wajo itu.

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

Rencananya, bonus ini sesungguhnya akan diserahkan saat momen Hari Jadi Wajo ke-624 pada 29 Maret nanti. Namun, karena informasinya mereka akan persiapan untuk tampil pada event World Superbike (WSBK) sehingga diserahkan lebih cepat.

"Jangan sampai mereka tidak sempat hadir pada Hari Jadi Wajo nanti. Namun, tetap kita berharap mereka bisa hadir dan memberikan motivasi untuk generasi Wajo agar juga bisa berprestasi," ujar Amran.

Amran berharap agar ketika event-event balapan di Wajo, AM Fadly maupun Decky AL bisa hadir dan memberikan semangat, baik untuk pembalap maupun generasi muda Wajo lainnya.

Baca Juga : Pameran Karya Sekolah Penggerak, Bupati Wajo Dorong Anak Bisa Kreatif Belajar Sendiri

"Saya ucapkan selamat atas prestasinya. Semoga bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa terus ditingkatkan. Persembahkan terus yang terbaik untuk Wajo dan Sulsel (Sulawesi Selatan) pada khususnya, Indonesia pada umumnya," seru Amran.

Sementara, Kepala Dinas Porapar Wajo, Dahniar Gaffar, menjelaskan setelah penyerahan hari ini, paling lambat akhir Maret atau awal April mendatang, bonus itu bisa masuk ke rekening mereka.

"Sisa berproses administrasi yang tentu akan kita kawal terus agar ini bisa segera terealisasi," ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Tasyakuran Predikat WBK Pengadilan Agama Sengkang, Bupati Wajo Urai Penurunan Angka Pernikahan Dini

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemda Wajo #Amran Mahmud