Kamis, 02 Februari 2023 15:34

Wali Kota Parepare Minta Jajaran Sigap Tangani Banjir: Jangan Ada Lengah!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad.
Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad.

"Semua harus bekerja terintegrasi, jangan ada lengah. Siaga dan sigap membantu warga dan lakukan penanganan," ujar Taufan.

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang kini tengah tugas dinas di luar daerah, terus memantau penanganan banjir Parepare. Dia meminta seluruh jajaran siaga dan sigap.

"Semua harus bekerja terintegrasi, jangan ada lengah. Siaga dan sigap membantu warga dan lakukan penanganan," ujar Taufan, Kamis (2/2/2023).

Beberapa titik di Parepare terdampak banjir setelah hujan deras disertai angin kencang sejak Rabu (1/2/2022) sore. Warga terdampak telah dievakuasi dan sebagian lainnya mengungsi.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Posko bencana serta dapur umum saya minta untuk segera didirikan untuk korban banjir yang mengungsi. Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan agar secepatnya menghubungi Call Center 112," pesan Taufan.

Sementara, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, mengungkapkan banjir terjadi karena bersamaan dengan curah hujan yang cukup tinggi .

"Prakiraan juga dari BMKG adalah memang ternyata adalah semalam itu puncak pasang air laut sehingga menyebabkan beberapa genangan banjir tidak terhindarkan," ungkap Iwan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Iwan menekankan pihaknya fokus melakukan pendataan dampak yang ditimbulkan bencana hidrologi tersebut.

"Hari ini kita fokus melakukan pendataan semua korban harta dan rumah yang terdampak banjir semalam," ucapnya.

Dinas PUPR Parepare, kata dia, telah melakukan inventarisasi infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak untuk segera dilakukan normalisasi.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Banjir Parepare #taufan pawe #Iwan Asaad