Selasa, 31 Januari 2023 18:49

NasDem Selayar Target Kursi Pimpinan DPRD Pada Pemilu 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
NasDem Selayar Target Kursi Pimpinan DPRD Pada Pemilu 2024

"Saya yakin NasDem melebihi dari targetnya. Apalagi didukung dengan adanya kantor serta fasilitas dalam menjangkau wilayah terluar,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD NasDem Kabupaten Kepulauan Selayar target mendudukan kadernya sebagai Ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut diyaki karena NasDem Selayar yang dipimpin Ady Ansar memiliki bakal caleg yang berkualitas dan infrastruktur yang lengkap.

Hal itu terungkap setelah tim dari NasDem Sulsel melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin Rudianto Lallo turun mengecek langsung ke daerah yang dijuluki Tanah Doang itu.

Rudianto Lallo melihat NasDem Selayar sudah sangat siap menyambut pesta demokrasi 2024.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

"Usai saya melihat langsung nama-nama dan latar belakang bacaleg NasDem di Kepulauan Selayar ini, InsyaAllah 2024 mendatang NasDem Selayar bisa menduduki Ketua DPRD," kata Rudianto Lallo.

Legislator Makassar dua periode Makassar itu, optimis jika NasDem di Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendudukkan kadernya dalam setiap dapil. Bahkan beberapa dapil dianggap bisa mendudukkan lebih dari satu kursi.

"Kami melihat Bacaleg Selayar berasal dari tokoh masyarakat dan memiliki pengalaman dalam merekrut, mempengaruhi masyarakat. Saya yakin NasDem melebihi dari targetnya. Apalagi didukung dengan adanya kantor serta fasilitas dalam menjangkau wilayah terluar," tambah Rudianto Lallo yang dikenal dengan tagline Anak Rakyat.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

Rudian Lallo juga menjelaskan jika kedepan semua yang berkontribusi untuk NasDem tidak ditinggalkan. Saat ini DPP Partai NasDem telah membuat aturan baru yang mengikat caleg terpilih untuk terus memperhatikan caleg dibawahnya.

"Jadi NasDem akan memberikan kompensasi kepada kader yang maju caleg. Seluruh pengorbananya akan dihargai dan caleg terpilih yang tidak memperhatikannya caleg dibawahnya dapat dilakukan pergantian antar waktu (PAW)," tegas Rudianto Lallo.

Regulasi itu lanjut Rudianto Lallo untuk dapat memperkuat Partai NasDem sekaligus menujukkan jika di NasDem itu tidak ada yang berjuang sendiri dan menikmati sendiri-sendiri.

Baca Juga : DPRD Makassar Sampaikan Dukungan Pada HUT Satpol PP dan Satlinmas

"Kita berjuang sama-sama dan menikmati sama-sama, itulah Partai NasDem," tambah Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Selayar, H Ady Ansar optimis DPD NasDem Selayar dapat menduduki kursi pimpinan di DPRD dan memenangkan di Pilkada nantinya. Dia juga menyampaikan jika pencapaian perolehan suara akan sama besar dengan jumlah suara mulai DPD, DPW dan DPR RI.

"Seluruh bacaleg sudah teruji dan mereka meliki basis yang cukup besar. Dukungan lainnya kepenguruaan DPC hingga DPRt sudah rampung 100 persen.

Baca Juga : Rudianto Lallo Kukuhkan 1.000 Spartan Anak Rakyat Takalar

Dalam kunjungannya ke Selayar, Rudianto Lallo ditemani sejumlah pengurus harian DPW NasDem Selayar. Mereka diantaranya, Tobo Haeruddin, Mustaqin Musma, Wahyudi Karsul, Riyana, dan Indra Jaya Indar.

#Rudianto Lallo #Nasdem Selayar