Selasa, 31 Januari 2023 17:08

STY Fokus pada Tim U-20, PSSI Tunjuk Indra Sjafri Jadi Pelatih SEA Games 2023

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indra Sjafri (Foto: PSSI)
Indra Sjafri (Foto: PSSI)

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, pemilihan pelatih ini penting mengingat pelaksanaan SEA Games di Kamboja sudah semakin dekat.

RAKYATKU.COM -- PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih untuk SEA Games Kamboja 2023. Keputusan ini diambil pada rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, penunjukkan pelatih ini penting mengingat pelaksanaan SEA Games di Kamboja sudah semakin dekat.

"Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan

Hal ini juga kata Yunus sejalan dengan program Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Indonesia untuk mempersiapkan cabang olahraga untuk meraih prestasi.

"Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor)untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” ucapnya.

Indra Sjafri dipilih sebagai pelatih karena Shin Tae-yong (STY) akan fokus pada tim U-20 Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-20.

Baca Juga : Salurkan Bakat Anak pada Sepak Bola, SSB QDR jadi Wadah Bagi Anak Usia Dini

SEA Games 2023 dijadwalkan akan digelar pada 5-17 Mei 2023, sementara Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023.

#Timnas Indonesia #SEA Games 2023 #indra sjafri #PSSI