Senin, 30 Januari 2023 08:52

Ketum PSSI Lepas Iqbal dan Eriko Trial ke Hungaria

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan (tengah), bersama Muhammad Iqbal  Gwijangge (kanan) dan Eriko Sulastiano. (Foto: PSSI)
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan (tengah), bersama Muhammad Iqbal Gwijangge (kanan) dan Eriko Sulastiano. (Foto: PSSI)

Iqbal dan Eriko akan berlatih di Puskas Akademia, Hungaria, selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, melepas pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano, Minggu (29/1/2023), untuk menjalani trial di Hungaria.

Keberangkatan mereka berkat kolaborasi antara PSSI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) melalui Bidang Industri Olahraga.

Dua pemain ini akan berlatih di Puskas Akademia, Hungaria, selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

"Saya berterima kasih kepada Kadin yang menginisiasi kerja sama dengan PSSI untuk bisa memberangkatkan pemain muda yang memiliki talenta bagus untuk ditempa di Puskas Akademi, Hungaria. Memang, sekarang tercatat baru dua pemain yang kita berangkatkan, namun tak menutup kemungkinan ke depannya akan terus bertambah," kata Iriawan.

Iwan Bule pun berpesan kepada Iqbal dan Eriko untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Puskas Akademi. Setelah kembali ke Indonesia, Iwan Bule berharap keduanya menjadi pemain hebat.

"Tentunya dalam menimba ilmu, mereka harus dengan sungguh-sungguh, serius, telaten serta betul-betul memanfaatkan kesempatan yang didapat ini, sehingga nanti saat kembali ke tanah air, mendapatkan perubahan yang sangat signifikan dari beberapa sektor, seperti skill, fisik hingga mental dan mungkin bisa dicontoh oleh para pemain muda lainnya di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

"Saya akan mendoakan kesuksesan kepada keduanya, sepulangnya dari Puskas Akademi, mereka menjadi pemain hebat Timnas Indonesia ke de pannya," imbuhnya.

#PSSI #Mochamad Iriawan #Timnas Indonesia U-16 #Muhammad Iqbal Gwijangge #Eriko Sulastiano