Sabtu, 28 Januari 2023 17:15

Palopo Dapat Bantuan Penanganan PMK dari Kementan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Palopo Dapat Bantuan Penanganan PMK dari Kementan

Kota Palopo menjadi satu-satunya kota yang diberikan bantuan pengendalian dan penanggulangan PMK 2023 di Sulsel.

BARRU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo Firmanza DP mewakili Wali Kota Palopo menghadiri Kick Off Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) 2023 secara nasional dan serentak pada wilayah terdampak PMK di Puskeswan Pekkae, Kabupaten Barru, Sabtu 28 Januari 2023.

Kota Palopo menjadi satu-satunya kota yang diberikan bantuan pengendalian dan penanggulangan PMK 2023 berupa vaksin, disinfektan, antipiretik, vitamin dan antibiotik yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada kehidupan tanpa tantangan. Hal ini harus dihadapi sehingga kita harus maju terus jika kita menghadapi krisis pangan.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Kita harus hadapi seperti apa resikonya yang kita lakukan hari ini adalah salah satu bela negara penyakit mulut dan kuku jangan dibiarkan penanganan PMK kita ini luar biasa kita bisa turunkan 99%," ujar SYL.

"Saat ini bela negara memberi kan kontribusi bagi masyarakat agar peternak di seluruh Indonesia bisa tenang dan kita bisa yakin kesejahteraan mereka dan pendapatan peternak bisa meningkat tahun ini juga," pungkasn7a.

Acara ini dihadiri pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Aslam Patonangi, Bupati/Walikota se Sulsel, Forkopimda, serta para pejabat Kementan.

#pemkot palopo #firmanza DP