Jumat, 27 Januari 2023 13:40

PKS Dukung Usulan Demokrat Bentuk Sekretariat Perubahan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat bertemu Anies Baswedan, beberapa waktu lalu. (arsip foto PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat bertemu Anies Baswedan, beberapa waktu lalu. (arsip foto PKS)

"Kami setuju jika tim kecil tersebut bisa ditransformasi menjadi Sekretariat Perubahan,"

RAKYATKU.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut hangat usulan Partai Demokrat untuk membuatan Sekretariat Perubahan terkait koalisi.

"Kami setuju jika tim kecil tersebut bisa ditransformasi menjadi Sekretariat Perubahan," kata juru bicara PKS, Muhammad Kholid dalam keterangan tertulis pada Kamis 26 Januari 2023.

Kholid menyebut tim kecil sudah bergerak selama beberapa bulan terakhir. Pembentukan Sekretariat Perubahan diharapkan bisa memperkuat soliditas NasDem, PKS, dan Demokrat. Sehingga, deklarasi bersama bisa segera dilakukan.

"Tim kecil tersebut sudah bekerja dengan sangat baik. Kami berharap, hal tersebut akan semakin memperkuat soliditas dan kebersamaan serta memperkuat komitmen kerja sama koalisi antara tiga partai," tambahnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat secara resmi mengumumkan akan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Terkait bakal calon presiden (bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024. Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangannya.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Demokrat pun mengajak calon mitra koalisinya Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.

Dikatakan, koalisi yang terbentuk antara Demokrat, PKS, dan Nasdem memiliki tujuan bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

#Anies Baswedan