Kamis, 26 Januari 2023 22:18

Danramil Akan Dilengkapi Dengan Jeep Maung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden RI Jokowi dan Menhan RI Prabowo Subianto menjajal Maung usai memberi pengarahan dalam Rapim Kementrian Pertahanan 2023 pada Rabu 18/1/2023. (Foto: Instagram Kemhanri)
Presiden RI Jokowi dan Menhan RI Prabowo Subianto menjajal Maung usai memberi pengarahan dalam Rapim Kementrian Pertahanan 2023 pada Rabu 18/1/2023. (Foto: Instagram Kemhanri)

"Kita akan lengkapi seluruh jajaran TNI dengan kendaraan buatan kita sendiri"

RAKYATKU.COM - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyebut, kedepan semua Babinsa di Indonesia akan dilengkapi dengan sepeda motor yang baru dan alat komunikasi yang seragam agar dapat saling berkomunikasi dengan baik.

“Semua Danramil akan dilengkapi dengan kendaraan Jeep buatan anak–anak Indonesia. Kendaraan ini dibuat oleh industri pertahanan dalam negeri PT Pindad yang diberi nama “Maung” oleh Presiden RI Joko Widodo. Ini akan menjadi kendaraan standar TNI. Kita akan lengkapi seluruh jajaran TNI dengan kendaraan buatan kita sendiri,” ungkap Prabowo saat memberikan pengarahan kepada 2000 Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro pada Rabu (25/1) di Balai Diponegoro Kodam IV/Diponegoro, Semarang seperti dikutip dari laman kemhan.co.id.

Dalam pengarahannya, Menhan Prabowo menegaskan petunjuk Presiden Joko Widodo tentang kebijakan pembangunan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

“Pertahanan Indonesia adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, perang seluruh rakyat, ini adalah sistem kita perintah UUD 1945. Karena inilah, kita berdiri dan kita bertahan sampai sekarang sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Prabowo.

Dalam upaya memperkuat pertahanan negara, Kemhan telah memperbaiki doktrin–doktrin pertahanan negara. Disamping itu juga tengah mengupayakan pembangunan kekuatan Angkatan Laut dan Angkatan Udara untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia yang begitu luas.

“Tidak bisa kita tanpa Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang kuat. Tapi kita juga harus memperkuat komando teritorial. Karena, inti dari Sishankamrata wujudnya adalah komando teritorial mulai dari Pangdam, Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa. Ini yang merupakan tulang punggung pertahanan negara kita,” beber Prabowo.

#Prabowo Subianto #Menhan RI