Kamis, 26 Januari 2023 16:34

Pemkot Palopo-Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Sepakat Jalin Kerjasama

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo-Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Sepakat Jalin Kerjasama

"Jika Al Azhar Kelapa Gading ada di Palopo, maka bahagialah masyarakat Kota Palopo," kata Judas Amir.

JAKARTA - Wali Kota Palopo M Judas Amir menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palopo dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading yang dilaksanakan di Sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.

Penandatanganan tersebut terkait dengan rencana penyelenggaraan pendidikan islam oleh Yayasan Al Azhar Kelapa Gading di Kawasan Islamic Center Kota Palopo.

"Sebentar lagi Al Azhar Kelapa Gading akan berpartisipasi ke Kota Palopo. Pemerintah Kota Palopo berharap banyak bahwa apa yang telah disepakati dan ditandatangani bersama akan membuahkan hasil," ucap Judas.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menurutnya, sebuah kebanggaan bila nantinya kerjasama dengan Al Azhar Kelapa Gading dapat terwujud di Kota Palopo.

"Itulah awalnya kami berinisiatif membangun sekolah di Palopo yang sekarang ini telah dibangun dengan kelas yang banyak. Jika Al Azhar Kelapa Gading ada di Palopo, maka bahagialah masyarakat Kota Palopo," ujar Judas.

"Masyarakat akan mendapatkan ilmu yang selama ini belum didapatkan maka itulah menjadi pemikiran pemerintah untuk membangun sekolah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai," tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih mengatakan, pihaknya akan bergerak bersama tim mempersiapkan segala sesuatunya pasca penandatanganan kerjasama tersebut. "Semoga kami dapat mewujudkan impian masyarakat Kota Palopo, khususnya masyarakat se Luwu Raya," paparnya.

Ditegaskan, pihaknya akan menghadirkan pendidikan yang berkualitas dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa.

Penandatanganan kesepakatan bersama itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, anggota DPRD Kota Palopo, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas, pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, serta jajaran Al Azhar Kelapa Gading.

#pemkot palopo #Judas Amir