Senin, 23 Januari 2023 14:04

Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Partai Gerindra-PKB

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama Partai Gerindra-PKB. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama Partai Gerindra-PKB. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta

"ini merupakan wujud implementasi pelaksanaan kerja sama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu,”

RAKYATKU.COM - Partai Gerindra-PKB telah meresmikan Sekretariat Bersama di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023).

Peresmian dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Hari ini kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB. Sekali lagi, ini merupakan wujud implementasi pelaksanaan kerja sama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu,” kata Prabowo.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Peresmian Sekretariat Bersama tersebtu kata Prabowo merupakan bukti nyata dari koalisi yang dibangun. Menteri Pertahanan RI tersebut meyakini mampu memberla kepentingan masyarakat.

"Ini suatu bukti kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme, dan keyakinan kita besar. Kita akan maju untuk membela kepentingan rakyat. Saya kira itu," tambahnya.

"Jadi, ini awalan yang saya kira jelas, ada partai kebangsaan yang agamis dan ada partai yang agamis kebangsaan," lanjutnya.

Baca Juga : Prabowo Subianto Disambut Antusias Puluhan Ribu Relawan di Sulsel

Terkait koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terbangun saat ini, Prabwo meyakini akan ada partai politik lainnya yang bergabung.

"Dan kami yakin nanti tidak hanya dua partai, mungkin ada beberapa partai lainnya yang akan bergabung," sebut Prabowo.

Pemilihan peresmian Rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB pada tanggal 23 kata Cak Imin memiliki makna khusus.

Baca Juga : Capres Prabowo Bakal Temui Ribuan Relawan di Sulsel

"Kita pilih 23 Januari tepatnya 1 Rajab, khususnya bagi para kalangan santri dan umat Islam, Rajab ini momentum berbenah dan persiapan menuju Ramadhan," kata Cak Imin.

Dengan peresmian sekber tersebut, Cak Imin optimis kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia sejahtera terwujud. Koalisi PKB dan Gerindra disebut sebagai kekuatan yang saling melengkapi.


"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi di masa akan datang," kata Cak Imin.

Baca Juga : Pengamat Politik: Klaim Anies Dana Alutsista Rp700 Triliun Keliru


Sumber: SINDOnews

#Prabowo Subianto #partai gerindra #PKB #Cak Imin