Sabtu, 21 Januari 2023 22:10

Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Makeup Competition, Tingkatkan Soft Skill Milenial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peserta harus membuat makeup yang lebih mencolok di bagian mata. Setelahnya para model yang telah di-makeup catwalk untuk melihat secara detail hasil makeup-nya.
Peserta harus membuat makeup yang lebih mencolok di bagian mata. Setelahnya para model yang telah di-makeup catwalk untuk melihat secara detail hasil makeup-nya.

Pesertanya para milenial Sulsel yang lagi marak-maraknya mau jadi makeup artist. Beberapa peserta ini ada yang memang pemula, ada juga yang sudah biasa ikut kompetisi makeup.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar makeup competition di Kota Makassar. Kompetisi diadakan untuk meningkatkan soft skill perempuan milenial.

"Tujuannya yang pasti kami mau meningkatkan soft skill dari para milenial yang ada Sulawesi Selatan," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah, di Jalan Daeng Tompo, Makassar, Sabtu (21/1/2023).

Nurul mengatakan, makeup competition kali ini diikuti ratusan milenial dari berbagai daerah di Sulsel, seperti Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, hingga Takalar.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Para peserta merupakan para pemudi yang tertarik dan gemar menggeluti bidang makeup artist.

"Pesertanya para milenial Sulsel yang lagi marak-maraknya mau jadi makeup artist. Beberapa peserta ini ada yang memang pemula, ada juga yang sudah biasa ikut kompetisi makeup," kata Nurul.

Dalam kompetisi tersebut, ratusan peserta unjuk kebolehan menghias wajah model-modelnya dengan berbagai riasan, gaya, dan warna. Semuanya fokus menghias area di sekitar mata.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

"Nah, tema kali ini kita mengambil tema 'Simple Eye Creation', jadi para peserta ini harus membuat makeup yang lebih mencolok di bagian mata. Setelahnya para model yang telah di-makeup catwalk untuk kami melihat secara detail hasil makeup-nya itu seperti apa," ucap Nurul.

Tak lupa, Nurul menyebut pihaknya juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada ratusan perempuan milenial Sulsel tersebut.

Nurul berujar, Srikandi Ganjar ingin mendekatkan milenial Sulsel kepada pria berambut putih yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

Baca Juga : Pengamat: Keunggulan di Exit Poll Bisa Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

"Kami memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. Kami menyampaikan sosok Pak Ganjar yang dekat dengan milenial dan kami juga makin mendekatkan milenial yang ada di Sulawesi Selatan dengan Pak Ganjar," tuturnya.

Nurul berharap, milenial yang ada di Sulsel makin mengembangkan hobi dan minatnya sebagai soft skill. Menurut Nurul, soft skill ini akan berguna saat mereka memasuki dunia kerja atau sedang mencari peluang usaha.

"Harapan kami, seluruh milenial di Sulsel lebih fokus untuk memperdalam soft skill-nya agar mereka siap di dunia kerja kalau misalnya mereka setelah selesai kuliah mencari kerja. Kami berharap mereka secara soft skill sudah siap," terang Nurul.

Baca Juga : Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Eks KSAU: Kita Lawan Orang Tak Beretika

Nurul pun berkomitmen untuk terus menebar manfaat ke milenial di Sulsel. Nurul menyebut, Srikandi Ganjar Sulsel akan menggelar berbagai kegiatan yang menunjang soft skill para milenial.

"Kami memang betul-betul menyasar milenial muda, khususnya kegiatan-kegiatan yang agak santai tapi di soft skill-nya, biar lebih terasa," sebutnya.

#Srikandi Ganjar Sulsel #ganjar pranowo